oleh

Momentum Sumpah Pemuda ke 92, KNPI Babel Gelar Dialog Pemuda di Graha KNPI Bangka

Sungailiat, Swakarya.Com. Hari Sumpah Pemuda yang ke 92 Tahun yang jatuh pada 28 Oktober 2020 diperingati KNPI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan menggelar Dialog Pemuda dengan tema Bangkit Pemuda Indonesia Maju yang dilaksanakan di Graha Pemuda KNPI Kabupaten Bangka, Hari ini Rabu (28/10/2020).

Dialog Pemuda yang di hadiri langsung Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama yang menjadi narasumber bersama Ketua KNPI Provinsi Babel Muhammad Irham, Ketua KNPI Bangka Ismir Rachmaddianianto dan Akademisi Stisipol Pahlawan 12 Bangka Yudi Septiawan ini membahas terkait pembangunan bangsa melalui peranan pemuda termasuk dalam membina kerukunan dan persatuan bangsa.

Kegiatan ini di gelar dengan berinteraktif bersama audiens mulai dari Forkopimda, Tokoh Pemuda, Organisasi Kepemudaan, Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi dan Kabupaten Bangka yang disiarkan secara langsung oleh RRI PRO 1 Sungailiat.

Baca Juga: Gubernur Erzaldi dan KNPI Babel Tenggelamkan Terumbu Karang Berbentuk Covid-19

Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama menuturkan, Peranan pemuda dan kebangkitannya saat ini harus terus di gencarkan secara intens, sehingga cita cita bangsa yang diharapkan bersama dapat terselenggara dengan semangat yang positif.

” Ayo melalui pemuda kita bangun bersama untuk indonesia maju, melalui pemuda jaya menuju masa keemasan untuk pembangunan bangsa,” Katanya, Rabu (28/10/2020).

Menurut Haris Pertama, peranan pemuda saat ini harus terus digelorakan sebagai semangat untuk menuju generasi berkualitas, mengingat saat ini di era zaman yang terus berubah, nilai nilai perjuangan dan pembangunan dari  kepemudaan memang mengalami perubahan.

Sehingga harus diberikan semangat dan motivasi oleh setiap organisasi kepemudaan termasuk menjadi peran KNPI secara intens dan menyeluruh.

Baca Juga: Resmi Dilantik, DPD KNPI Kota Pangkalpinang Periode 2020-2023 Gelar Rakerda

” Mental dan prilaku pemuda di zaman serba cepat saat ini memang mengalami perubahan dari karakternya, dari itu saat ini KNPI di masing masing wilayah harus dapat menyikapi ini sehingga pemuda memiliki visi yang positif salam ikut bersama membangun bangsa dan negara,” Jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua KNPI Kabupaten Bangka Ismir Rachmaddianianto yang mengatakan, dimana saat ini pihaknya akan memfokuskan pembangunan karakter terhadap para pemuda untuk lebih memiliki kreativitas dan inovasi positif dalam memberikan kemajuan yang bermanfaat untuk seluruh masyarakat.

” Ya inilah salah satu tugas kita di KNPI untuk menyemangati dan membangkitkan kembali semangat para pemuda untuk kembali ke rel yang sesungguhnya sesuai peranannya salam membangun dan mengawal kemajuan bangsa ini dan kita KNPI juga terus melakukan trobosan dengan beragam pola dalam membina dan memberikan pemahaman tentang tugas kepemudaan ini, Pungkasnya.

Baca Juga: Walikota Ajak DPD KNPI Kota Pangkalpinang Bersinergi untuk Kemajuan Kota Beribu Senyuman

Sementara itu Akademisi Stisipol Pahlawan 12 Bangka Yudi Septiawan menjelaskan, saat ini secara nasional peranan pemuda menjadi lesu di era perkembangan zaman yang semakin maju terutama dalam hal persatuan dan kesatuan yang sering terpecah akibat permasalahan di media sosial.

“Memang agak terjadi kemerosotan peranan pemuda saat ini, dan inilah yang menjadi tugas kita bersama, termasuk KNPI yang menjadi wadah pemuda dalam mengapresiasikan segala potensi yang ada, sehingga pemuda kembali bersemangat dalam meningkatkan kreativitas dan perannya,” tutupnya.

Penulis: Iso

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait