oleh

Tiga Ormas Kabupaten Bangka Sembelih 3 Hewan Kurban, Ini Kata Ketua DPD KNPI Bangka

Sungailiat, Swakarya.Com. Memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 Hijiriah, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Bangka, Laskar Merah Putih (LMP) kabupaten Bangka dan Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Kabupaten Bangka. Hari ini Selasa (20/07/20201) kemarin, menyelenggrakan pemotongan hewan qurban sebanyak 3 ekor sapi.

Kegiatan tersebut bertempat di Pemancingan Vikarla Sungailiat Bangka, dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, hal tersebut dilaksanakan sebagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Coron Virus Diases (COVID-19)

Ismir Rachmaddinianto selaku Ketua DPD KNPI kabupaten Bangka mengatakan, pelaksanaan Qurban Tahun 1442 H sedikit berbeda di tahun tahun sebelumnya, karena pemotongan daging qurban yang biasanya dilaksanakan di graha DPD KNPI kabupaten Bangka, untuk tahun ini kita berkolaborasi dengan Organisasi Masyarakat (ORMAS).

“ORMAS tersebut yaitu, DPD KNPI Kabupaten Bangka, Laskar Merah Putih (LMP) Kabupaten Bangka dan Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Kabupaten Bangka, jadi ketiga ORMAS ini bergabung untuk melaksanakan qurban secara bersama-sama, dengan kita akan berikan kepada yang berhak menerimanya, seperti fakir miskin, Yatim Piatu, dan yang lainnya.

Ismir juga mengungkapkan terkait makna Idul Adha yaitu, dengan melaksanakan qurban Tahun 1442 Hijirah, merupakan bentuk kepedulian dan wujud nyata pemuda, dalam membantu masyarakat untuk mencukupi kebutuhan hidup di massa pandemi COVID-19

“DPD KNPI Kabupaten Bangka juga merasa prihatin kepada masyarakat sekitar karena kondisi pandemi COVID-19 yang belum usai, banyak masyarakat yang merasakan dampak ekonomi yang mengalami penurunan , sehingga dengan adanya kegiatan qurban tahun ini, dapat membantu masyarakat dalam merayakan kegiatan Idul Adha,” tegasnya.

Penulis: Iso

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait