oleh

Himara Stisipol Pahlawan 12 Ikuti Kegiatan Kampanye Indonesia Bersih dan Bebas Sampah

Sungailiat, Swakarya.Com. HIMARA STISIPOL PAHLAWAN 12 Bangka Belitung ikut andil mengkampanyekan Indonesia Bersih dan Bebas Sampah 2020, Kamis (15/10/2020) kemarin.

Himara Stisipol Pahlawan 12 Bangka Belitung yang turut serta dalam rangkaian kegiatan Jambore Indonesia Bersih dan Bebas Sampah 2020 dengan tema “Membangun Sinkronisasi dan Integritas Data Persampahan Nasional dan Melibatkan Partisipasi Masyarakat”.

Atas partisipasinya Himara Stisipol Pahlawan 12 Bangka Belitung menjadi Kolaborator Dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga: Dosen STISIPOL Pahlawan 12 Ungkap Lempah Kuning sebagai Gastronomi Kabupaten Bangka melalui Riset

Ketua Himara Stisipol Pahlawan 12 Bangka Belitung Topandra mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepekaan dan kesadaran terhadap permasalahan sampah nasional.

Menurut Topandra dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan kontribusi di Bangka Belitung untuk mengatasi permasalahan sampah yang menjadi isu nasional.

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual selama 1 bulan 22 Agustus – 29 September 2020 telah memberikan pemahaman serta peran serta kami dalam mengedukasi masyarakat untuk sadar akan penggunaan Sampah terutama plastik.

Baca Juga: Kampus STISIPOL Pahlawan 12 Akan Terapkan Kampus Merdeka

Kemudian, dalam kegiatan ini dipaparkan juga bagaimana upaya strategis untuk menjadikan sampah lebih bermanfaat atau produk yang memiliki daya jual.

Topan pun mengatakan, setelah 1 bulan penuh mengikuti rangkaian kegiatan merek dari Himara Stisipol Pahlawan 12 Bangka Belitung akan mengimplementasikan materi yang mereka dapatkan untuk diterapkan di Bangka Belitung.

“Kami dari Himara Stisipol Pahlawan 12 Bangka Belitung mengucapkan terimakasih kepada pihak penyelenggara kegiatan Jambore Indonesia bebas sampah 2020 yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan sangat baik walaupun secara virtual,” katanya.

Baca Juga: Maba STISIPOL Pahlawan 12 Bangka Salurkan Sembako pada Masyarakat Dusun Mengkubung

“Terimakasih juga telah memberi ruang kepada HIMARA (himpunan mahasiswa ilmu administrasi negara) sebagai kolaborator dalam kegiatan ini,” tambahnya.

Topan pun berharap dalam menjaga lingkungan bukan hanya tugas para penggiat lingkungan tetapi semua orang wajib berperan dalam menjaganya.

Baca Juga: Hasil Penelitian STISIPOL Pahlawan 12, Wartawan Harus Profesional dan Independen

“Seperti halnya keluarga, lingkungan juga perlu kita rawat. Jangan sampai kita menjadi perusak lingkungan,” tutupnya.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait