Gerakkan Pariwisata Di Bangka, Disparbud Selenggarakan Duathlon 2022

Bangka, Swakarya.Com – Guna menggerakkan dunia pariwisata yang ada di Bangka, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka menyelenggarakan event Duathlon 2022,Sabtu (12/11).

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Bupati Bangka, Syahbudin ini diikuti sebanyak 186 peserta, baik dari Bangka Belitung, Surabaya, Pontianak, Jakarta hingga Palembang.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Bangka, Syahbudin mengatakan, event Sungailiat Duathlon ini merupakan kegiatan dalam ajang mencari bibit atlet dari Kabupaten Bangka.

Selain itu, kegiatan ini digelar untuk mempromosikan pariwisata yang ada di daerah ini.

“Tentunya event ini kita jadikan momen guna menggerakan kembali pariwisata kita, yaitu sport tourisn kita agar memberikan geliat ekonomi juga, karena pada event ini kita juga mengelar bazar UMKM,” katanya.

Wabup berharap, lewat event ini akan menjadi salah satu multiplayer efek kepada pertumbuhan ekonomi dan menjadi penggerak bagi kegiatan kegiatan yang akan dilakukan di daerah ini.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Rismy Wira Madonna menambahkan, pasca diselenggarakannya kegiatan ini, pihaknya akan melakukan evaluasi lantaran kedepan, event yang sama akan dilaksanakan kembali oleh Dinas Pariwisata.

Ditambahkan dia, dalam event kali ini, dirinya bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Perdagangan Kabupaten Bangka, Asep Setiawan ikut meramaikan event ini sebagai peserta.

“Saya ikut serta, karena sekedar hobi olah raga saja. Sebab olahraga yang paling murah, cuma lari, dan bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun bisa. Dengan berolah raga, bermanfaat untuk menjaga kebugaran tubuh,”katanya.

Sementara, untuk Juara Sungailiat Duathlone 2022, untuk
kategori Sprint Individual Open : Jauhari Johan dan Maharani Azri.

Sedang kategori Sprint Individual Gov Official: Jefry Kabula Dewa dan Nur Aini.

Kemudian untuk Kategori Sprint Individual : Suprianto dan Yumellya Tan.

Sedang kategori Sprint Relay Team: Yos Friansya dan Agustina Susilawati.

Penulis : Lio

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait