oleh

TINS Raih Dua Penghargaan Top CSR Award 2020

Jakarta, Swakarya.Com. PT Timah Tbk, emiten berkode saham TINS itu meraih penghargaan pada ajang Top Corporate Social Responsibility (CSR) Award 2020.

Dalam ajang itu, TINS memborong dua kategori sekaligus, yakni sebagai TOP CSR Awards Star 4, dan Direktur Utama Timah Mochtar Riza Pahlevi Tabrani sebagai TOP Leader on CSR Commitment.

Perusahaan BUMN itu diganjar penghargaan berkat berbagai program CSR yang sudah dijalankan, salah satunya soal pembinaan UMKM di lingkar tambang.

Saat ini, ada sekitar 22 mitra binaan yang berhasil memasarkan produknya di bawah bimbingan PT Timah.

Selain pembinaan, PT Timah juga mendukung UMKM dengan memberikan suntikan modal, dan dukungan promosi melalui pameran.

Kemudian, di tahun 2019, PT Timah membangun 12 unit rumah tinggal layak huni bagi masyarakat tak mampu. Lalu membantu masyarakat membuka akses jalan Dusun Pangkalan Batu – Desa Ranggung, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan pada tahun 2018.

Untuk bidang pendidikan, PT Timah turut mengucurkan beasiswa bagi Pemali Boarding School untuk tingkat SMA per tahun sebanyak 36 orang siswa. Lalu ada juga program pendidikan vokasi yang difokuskan pada keterampilan khusus.

Sedangkan di bidang lingkungan, PT Timah menggencarkan penanaman pohon mangrove dan pengolahan sampah, pengolahan air bersih dan eco village dari kawasan bekas pertambangan.

Untuk diketahui, pagelaran TOP CSR Awards ini digelar oleh Majalah TOP Business dengan mengangkat tema peran strategis CSR dalam pemulihan ekonomi nasional di era new normal.

Penghargaan ini berlangsung dengan melibatkan sejumlah asosiasi CSR, bisnis dan GCG, serta sejumlah perusahaan konsultan CSR dan bisnis. Dimeriahkan pula oleh sejumlah perusahaan tambang lainnya yang berpartisipasi sebagai peserta.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait