oleh

Tim PT Timah Tbk dan Tinskubator Kunjungi Laboratorium Fisika FT UBB

Merawang, Swakarya.Com. Tim Ecoplantstic dan Jurusan Fisika, Fakultas Teknik Universitas Bangka Belitung (UBB) mendapat kunjungan dari PT Timah Tbk dan Tinskubator. Kunjungan kali ini diawali dengan sharing-discussion yang dipandu oleh Herman Aldila, S.Pd., M.Si., selaku Sekretaris Jurusan Fisika UBB pada Kamis, (11/9) lalu.

Pertemuan ini dihadiri oleh Founder Ecoplantstic yaitu Yuant Tiandho dan Fitri Afriani, serta CEO (Chief Executive Organizer) Ecoplantstic yaitu Aliefia Noor. Selain diramaikan oleh anggota tim Ecoplantstic, beberapa dosen Fisika UBB juga ikut hadir di dalam acara tersebut.


Setelah acara sharing discussion, selanjutnya para tamu berkunjung ke Laboratorium Fisika untuk melihat proses dan hasil produksi dari Ecoplantstic. Dalam kunjungan kali ini, para tamu disambut dengan sangat hangat oleh tim Ecoplanstic.

Proses kunjungan dipimpin langsung oleh Aliefia Noor (CEO) dan Evi.J (COO) dari startup ini, tim Ecoplantstic menjelaskan tentang produk terbaru yang sedang dikembangkan dan akan menjadi ciri khas Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam kunjungan Laboratorium ini juga dijelaskan tentang alat bahan yang digunakan, tahapan-tahapan, dan menunjukkan beberapa hasil produk yang sudah jadi.
Untuk permulaan tim Ecoplantstic akan meluncurkan dua jenis produk, yaitu Ecoplantstic paper bag dan Ecoplantstic tableware berupa piring yang berasal dari daun simpur.

Tujuan utama dari start-up Ecoplantstic ini adalah menciptakan produk khas babel yang ramah lingkungan, affordable dan diharapkan dapat membuka lapangan pekerjaan bagi banyak orang khususnya di provinsi Kepulauan Bangka Belitung.


“Kedepannya semoga tim tetap selalu solid, semangat, konsisten, kerjasama serta mengangkat local wisdom di Bangka Belitung” tutur Bu CEO dan COO dari Ecoplantstic.
Selain itu, Herman selaku sekjur Fisika menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan dari PT. Timah, tbk dan Tinskubator ke Laboratorium Fisika.


“Terima kasih kepada PT Timah Tbk dan Tinskubator karena sudah menyempatkan hadir untuk melihat produk dari Ecoplantstic dan berharap agar kedepannya bisa semakin banyak berkolaborasi bersama untuk mengembangkan hasil riset ini,” ujar Herman.


Yuant selaku Founder dari Ecoplantstic berharap agar kedepannya start-up ini bisa menjadi role model di Universitas Bangka Belitung.


“Alhamdulillah, kunjungan PT Timah Tbk dan Tinskubator hari ini berjalan dengan lancar. Semoga kedepannya Ecoplantstic bisa menjadi Start-Up yang lebih besar dan meluas serta menjadi role model start-up di Universitas Bangka Belitung,” ujar Yuant.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait