oleh

Tinskubator Babelanja Id Terima Medali Emas dan Video Proyek Terbaik di Kancah Internasional

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Babelanja (Bangka Belitung Belanja) merupakan startup digital marketing yang kini hadir serumpun sebalai dan salah satu peserta Tinskubator yanh di selenggarakan oleh PT Timah Tbk.

Pasalnya, hadirnya Babelanja sejak tahun 2019 lalu merupakan wadah yang diperuntukkan sebagai jasa periklanan atau promosi berbasis instagram (@babelanja.id) dengan tujuan untuk mengkomunikasikan, menginformasi, membujuk, dan mengingatkan konsumen secara non personal mengenai informasi barang dan jasa khusus di provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kemudian, sebagai startup digital marketing yang baru berkembang, Babelanja sadar butuh proses panjang untuk menggaungkan kehadiranya di masyarakat Bangka Belitung.

Sudah berbagai upaya telah dilakukan dan mendapatkan banyak kepercayaan serta dukungan dari masyarakat.

Siska Oktavia selaku juru bicara mengatakan bahwa Gubenur Babel pun pernah memberikan semangat kepada tim Babelanja Id untuk terus menoreh prestasi di kanca nasional maupun internasional.

“Tidak kalah penting adalah petinggi daerah Bangka Belitung sendiri yakni Gubernur Erzaldi Rohman Djohan, berpesan kepada tim kami untik tidak berhenti sampai di situ saja, Babelanja juga aktif mengikuti dan menjuarai perlombaan nasional dan internasional,” ungkapnya kepada media swakarya.com pada Minggu, 20 September 2020.


Lebih lanjut ia mengatakan, hal ini dilakukan bukan semata-mata agar nama Babelanja diakui oleh masyarakat Bangka Belitung, namun lebih kepada kelayakan ide, bahwasannya mengukur sudah sejauh mana rancangan ide startup Babelanja memang layak dilaksanakan.

“Agar Babelanja juga diterima dan diakui oleh banyak kalangan yang notabenenya bukan hanya sekedar di provinsi, tetapi juga di kancah nasional dan internasional,” pungkasnya.

Selain itu, Babelanja baru saja meraih Mendali Emas dan proyek video terbaik dalam perlombaan di kancah internasional yang bertajuk Indonesia International Invention Festival 2020 yang diselenggarakan oleh AKIA (Asosiasi Aku Indonesia) yang bekerjasama dengan Indonesia.

Young Scientist Association (IYSA), Forum Studi Sains dan Teknologi (FS2T)
FMIPA Universitas Negeri Malang, dan Asia Pacific Youth Service (APYOUTHS).

“Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 16–19 September 2020 secara daring mengingat masih dalam masa pandemi covid-19, namun tidak mengurangi semangat para generasi muda untuk menggelorakan ide brilian mereka,” jelasnya.

Pengumuman kemenangan baru saja selesai diumumkan (19/9) kemarin tepat pukul 19.45 WIB dan alhasil Babelanja. id terima mendali emas dan video terbaik di perlombaan bergensi.

Yusroni selaku Pendiri Babelanja.id menuturkan bahwa kehadiran dan kemenangan Babelanja di kancah internasional dipersembahkan teruntuk bumi serumpun sebalai.

Yusroni senantiasa mengharapkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat yang ada di Bangka Belitung demi kemajuan generasi muda dan provinsi tercinta, melalui kemenangan proyek video terbaik pula,

Ia pun berharap dapat mempromosikan bumi serumpun sebalai di kancah internasional.

“Tidak lupa ucapan terima kasih teruntuk Leo Agustin yang sudah membantu penyempurnaan proyek video Babelanja dalam perlombaan ini.
Semoga Babelanja dapat menjadi startup digital marketing yang berkembang pesat dan bisa membantu para pelaku usaha barang dan jasa di Bangka Belitung,” tutupnya. (***)

Tautan video dapat diakses di

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait