Renaldi, Siap Berlaga Di Pilkada Serentak 2020 Di Bangka Tengah

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Aktivis muda Renaldi menyatakan kesiapannya bertarung dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada Serentak) Tahun 2020 pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Pemuda asal Bangka Tengah ini Kamis (24/10/2019) kemarin mendaftarkan diri ke DPW Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk ikut serta dalam pesta demokrasi di daerah asalnya itu.

“Sebagai Putra asli daerah Bangka Tengah saya ingin mencoba melakukan perubahan di daerah saya, saya memberanikan diri bertarung di Pilkada ini karna dorongan orang tua, keluarga dan kawan-kawan semua. Saya tidak mau hanya berdiam diri. kita butuh semangat muda untuk membuat perubahan,” ujar Renaldi.

Renaldi membeberkan alasan kenapa memilih Partai Nasdem sebagai kendaraan politiknya karena Partai Nasdem adalah salah satu partai yang punya integritas. Terbukti baginya bahwa partai ini dikenal dengan “Politik Tanpa Mahar” yang selama ini digaungkan.

Dengan penuh semangat putra daerah asal Desa Belilik, Kabupaten Bangka Tengah tersebut cukup percaya diri untuk menjadi salah satu kontestan pesta demokrasi pilkada serentak 2020.

Dirinya juga menjelaskan langkah awal yang ia lakukan sebagai bentuk keseriusannya mengikuti tahap pendaftaran penjaringan bakal calon Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah di hari terakhir pengambilan formulir, pada Rabu (23/10) lalu di kantor DPW Nasdem.

Dengan mengenakan Batik khas daerah, Ketua Garda Pemuda Nasdem tersebut hadir di kantor DPW Partai Nasdem bersama tim menyerahkan berkas kelengkapan menjadi bakal calon Bupati dan wakil Bupati Bangka Tengah.

Saat itu pula ia mengungkapkan visi kedepannya untuk Bangka Tengah sebagai kawasan hijau dan ekonomi masyarakat serta bebas tambang timah.

“Visi kedepan saya untuk Bangka Tengah adalah menjadikan Bangka Tengah menjadi kawasan hijau dan memberdayakan ekonomi masyarakat lewat lahan bekas tambang,” bebernya.

Penulis: Tahir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait