oleh

Mitra Binaan PT Timah Tbk Teh Tayu di Parit Tiga Jebus, Penjualannya Hingga Luar Negeri

Jebus, Swakarya.Com. Salah satu pelaku usaha di Parit Tiga,  Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat dengan produk teh tayu bernama Sugia mempromosikan kembali teh tayu dengan brand yang unik.

Beruntungnya, produk teh tayu ini sudah di produksi dan dipasarkan sampai ke luar negeri. Sugia sendiri merupakan pencinta teh sehingga dirinya ingin mengembangkan dan menciptakan brand sendiri dengan packaging yang bagus dan menarik sehingga meningkatkan harga jualnya.

Sugia pun membeberkan bahwa prodaknya ini dikirim ke luar negeri sampai sekitaran  1,5 kg.

Namun, produksi produk teh tayu ini masih manual sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga ia pun memutuskan bermitra dengan perusahaan PT Timah Tbk guna meningkatkan produktivitasnya.

“Untuk produksi kami manual, jadi pengerjaan teh tayu itu kami tidak menjemur, jika dilakukan pasti akan berbeda sekali rasanya,” bebernya kepada media swakarya.com.

“produk teh Tayu kami sudah sampai ke Amerika dan Singapura, 1,5 kg ke Singapura,”  tambahnya.

Selain itu, ia juga ingin segera mempatenkan produk ini, karena sudah ada permintaan langsung dari Eropa.

Namun,  menurutnya fokus sekarang adalah mengajarkan petani teh tayu ini untuk meningkatkan produksinya sehingga langkah awal ini kita akan go nasional.

“Satu-satunya teh yang bisa bertahan di dataran rendah. Kami juga merintis kebun percontohan, kalau kebun petani yang terdaftar dengan saya ada 16. Sejak tiga tahun yang lalu bertambah 3,” katanya kepada awak media.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait