Etna Estalina: Duta GenRe Harus Mampu Jadi Figur di Kalangan Remaja

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Bangka Belitung (Babel) gelar Malam Penganugerahan Ajang Kreatif Produktif GenRe Indonesia sebagai pemilihan Duta GenRe (Generasi Berencana) tahun 2019, bertempat di Bangka City Hotel Kota Pangkalpinang, Sabtu malam (24/08/2019).

Sebelum pelaksanaan malam penganugerahan dilangsungkan, para finalis sudah mengikuti masa karantina selama tiga hari yang dimulai dari tanggal 22-24 Agustus 2019 di Bangka City Hotel.

Etna Estalina, selaku Kepala BKKBN Perwakilan Babel mengatakan bahwa ajang ini sebagai pengembang Pusat Informasi dan Konseling (PIK). “Jika terencana semua akan lebih indah,” ucapnya dalam sambutan.

“Ajang ini sebagai pengembangan PIK remaja, sehingga diperlukan figur motivator melalui peran Duta GenRe di kalangan remaja agar lebih efektif dalam sosialisasinya, maka ajang ini dimulai dari remaja dan oleh remaja itu sendiri,” ujarnya.

“Besar harapan kami agar duta remaja menyuarakan tentang pernikahan dini, seks bebas sebelum menikah dan napsa. Dan bagi siapapun yang malam ini juara, kami inginkan dapat mengharumkan nama Babel dan mampu menjadi pemenang di tingkat Nasional,” harapnya.

Pembukaan acara ini langsung dibuka oleh tim PKK Babel yang diwakili oleh ibu Lansia Fattah dengan melakukan pemukulan gong, dengan begitu acara ini pun resmi dibuka.

Penulis: M. Tahir, S.Sos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait