oleh

Pemilihan Duta GenRe Nasional 2020 Secara Virtual, Perwakilan Babel Siap Tampilkan Yang Terbaik

Pangalpinang, Swakarya.Com. Pemenang 1 putri duta Genre Provinsi Bangka Belitung 2020 Frince Zezwa bersama pemenang 1 putra Duta Genre Provinsi Bangka Belitung 2020 Bayu Sumaja, bakal bertarung mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam ajang pemilihan Duta GenRe tahun 2020 tingkat nasional yang diadakan secara virtual.

“Pemilihan Duta GenRe ini diharapkan menjadi figur, contoh atau menjadi model bagi para remaja lainnya agar menjadi generasi berencana yang berkualitas,” kata Bayu.

Sebagai informasi, duta yang lolos ke tingkat nasional adalah duta yang telah dibekali dengan pendalama materi tentang GenRe, pendewasaan usia perkawinan, terkait kesehatan reproduksi, life skill dan lainnya.

Baca Juga:Malam Pemilihan Duta Genre Tingkat Provinsi Tahun 2020, Wagub Ingin Duta Genre Sosialisasikan 3 Program

Baca Juga: BKKBN Babel Kembali Gelar Pemilihan Duta Genre Tingkat Provinsi, Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

“Kegiatan tahun ini berlangsung mulai tanggal 23 November – 3 Desember 2020 yang diadakan secara virtual, adapun para perwakilan Duta Genre dari seluruh provinsi mengirimkan foto profil, video profil, video perkenalan, video dance manusia kuat, video cover berencana itu keren, dan mereka akan mengikuti karantina dari 23 November – 3 Desember 2020,” ungkap Yuda Pratama selaku pembina peserta sekaligus anggota forum GenRe Bangka Beitung.

Program GenRe adalah program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa dikalangan generasi muda dan menjadi wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi Pernikahan Dini, Seks Pranikah dan NAPZA guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa.

“Harapan kami, untuk Remaja Bangka Belitung, Setiap manusia yang terlahir di dunia sudah diberi Sang Pencipta sebuah potensi. Tugas kita sebagai generasi muda adalah mengembangkan potensi yang telah di berikan. Jika generasi Indonesia mengembangkan potensi dalam dirinya, masa depan Indonesia akan berjaya karena menciptakan generasi bangsa yang membanggakan,” tutup Frince.

Penulis : Ryannico

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait