Komitmen Sebar Virus Literasi, Kosada Babel Bentuk Cabang di Bangka

Bangka, Swakarya.Com. Komunitas Aksara Muda Bangka Belitung yang akrab disapa Kosada Babel kembali sebar “Virus” Literasi ke Kabupaten Bangka.

Sebelumya, Kosada Babel sudah membentuk Kosada Cabang Bangka Barat yang dikukuhkan pada tahun 2017 lalu, yang diketuai oleh Abdulrahman, seorang penyair lara yang dikenal dengan nama pena Rachman Syaid.

Kali ini Kosada Babel resmi mengukuhkan Kosada Cabang Bangka pada tanggal 24 Agustus 2019, bertempat di kampus Politeknik Manufaktur (Polman) Babel yang langsung didatangi dan disaksilan Ketua Kosada Babel Muhammad Tahir.

Hasil musyawarah dan kesepakatan para penulis muda ini, mandat Ketua Kosada Cabang Bangka dipercayakan kepada Egi Melgiansyah dan Seketarisnya Dewa.

Ketua Kosada Babel, Muhammad Tahir mengatakan, pembentukan ini sebagai bentuk aksi nyata dari Kosada Babel untuk terus meningkatkan dan menyebarkan budaya literasi di Indonesia khususnya di Babel

“Dengan terbentuknya Kosada Cabang Bangka ini, merupakan bentuk komitmen kosada terus menyebarkan virus budaya literasi di Babel,” ujarnya.

Egi Melgiansyah sebagai Ketua Kosada Cabang Bangka yang terpilih mengatakan, bahwa amanah ini akan menjadi tanggung jawab yang besar baginya.

“Saya akan siap sedia menjalankan amanah ini dan akan berusaha memberikan motivasi dan semangat literasi kepada pemuda Bangka,” tuturnya.

“Kosada Cabang Bangka dalam waktu dekat ini akan mengelar kegiatan besar di Kabupaten Bangka,” ucapnya berkomitmen.

Penulis : Ryannico

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait