oleh

Bersama KOSADA Babel, Suhargo Luncurkan Buku “Lautan Kata Desa Sadai”

Bangka Selatan, Swakarya.com. Sembari melaksanakan pengabdian dalam bentuk program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Sadai, Kecamatan Tukak Sadai, Kabupaten Bangka Selatan. Suhargo, salah satu mahasiswa FH UBB ini ditengah kesibukan pengabdian mampu meluncurkan buku dengan judul “Lautan Kata Desa Sadai”.

Suhargo mengatakan, penerbitan buku ini bertujuan untuk mengangkat kurangnya perhatian Pemerintah setempat atas akses pendidikan yang masih terbatas di Desa Sadai serta memperkenalkan kekayaan alam yang begitu melimpah yang ada di Desa Sadai.

Selain itu, Suhargo yang juga menjabat sebagai Gubernur Mahasiswa FH UBB menyampaikan bahwa bukunya yang berjudul “Lautan Kata Desa Sadai” ini memiliki isi yang memperkenalkan kepada khalayak banyak tentang keindahan alam Wisata Bahari yang ada di Desa Sadai melalui puisi dan kumpulan kalimat yang indah secara abstrak.

Ide penulisan buku tersebut tambahnya, muncul ketika ia baru pertama kali menginjakkan kaki di lokasi KKN ini.

Dalam penerbitan buku tersebut, Suhargo yang akbrab dipanggil gogo ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komunitas Aksara Muda Bangka Belitung (KOSADA Babel) atas kerjasama yang telah dilakukan dalam penerbitan Buku Lautan Kata Desa Sadai.

KOSADA merupakan wadah bagi pegiat Literasi di Bangka Belitung serta baru berdiri sejak tahun 2016 lalu. Meskipun baru berusia jagung KOSADA cukup eksis di kalangan pegiat literasi Bangka Belitung sejak mulai berdiri dengam bermacam sumbangsi yang diberikan untuk Provinsi tercinta.

“Saya berharap buku ini bisa menjadi buah tangan terindah yang diberikan untuk Desa Sadai dan bisa bermanfaat bagi pembaca serta mampu memperkenalkan Desa Sadai pada khalayak banyak,” ujar Suhargo saat ditemui di lokasi KKN.

Tidak hanya “Lautan Kata Desa Sadai”, bahkan telah banyak karya Suhargo yang telah dipublikasi oleh media massa dalam bentuk artikel dalam opini intlektual.

Bersama dengan Dewantara, Humas KOSADA Babel, Suhargo kunjungi kantor Camat Tukak Sadai, Senin, (12/08) untuk melakukan penyerahan buku “Lautan Kata Desa Sadai” sebagai kenang-kenang pada Camat Tukak Sadai, Zamronie, STTP.

Dalam kunjungan tersebut, Zamronie selaku Camat Tukak Sadai merasa senang dengan karya yang dihasilkan oleh Suhargo, yang juga merupakan Mahasiswa KKN UBB di wilayah Kecamatan Tukak Sadai.

Selain itu Zamronie pun menyampaikam bahwa, “buku ini akan saya simpan sebagai hadiah terbaik dan merupakan sebuah kebanggaan bagi saya telau lahir karya yang demikian dan terima kasih banyak atas pengabdian nya di Desa Sadai Kecamatam Tukak Sadai dalam berbagai bentuk sumbangsi,” ujar Zamronie.

Dalam kesempatan yang sama, Dewantara selaku Humas KOSADA menyampaikan bahwa turut bangga bisa bekerjasama dengan mahasiswa KKN UBB dalam bidang literasi dan akan terus menjadi pelopor dalam membangun literasi di Bangka Belitung.

Penulis : Gogo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait