by

Kosada Babel Gelar Pendidikan Dasar Calon Anggota Baru

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Komunitas Aksara Muda Bangka Belitung (Kosada Babel) mengadakan kegiatan pendidikan dasar komunitas 2019 di Tins Millenial Hub, Pangkalpinang, Minggu (8/9/2019).

Pendidikan Dasar bagi calon anggota komunitas tahun 2019 sejatinya merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian Open Recruitment Kosada Babel yang sebelumnya dilaksanakan sesi seleksi administrasi dan wawancara.

Saat para calon anggota dinyatakan lulus secara administratif dan wawancara sebanyak puluhan orang maka diwajibkan mengikuti pendidikan dasar tersebut.

Pendidikan Dasar Kosada Babel mengangkat tema “Dengan Semangat Baru, Menjadikan Inspirasi Dalam Wujud Karya Nyata”, Open Recruitment kali ini menyasar semua lapisan masyarakat.

Ketua Pelaksana, Iqbal Tri mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan dan akan melahirkan bibir penulis hebat di Babel.

“Kegiatan Open Recruitment merupakan roda regenerasi keanggotaan komunitas, tujuannya melahirkan bibit baru para penerus agar komunitas bisa berkembang besar dan menyebar luaskan semangat literasi,” ungkapnya.

Ketua Kosada Babel, Tahir mengungkapkan sedikit sejarah dan karya-karya kosada babel selama berdiri sejak 19 Mei 2017 lalu,

“Kosada sudah menelurkan sebanyak 3 buah buku yang berjudul Perahu Rindu, Sebelum Nisan Terjual dan Cinta Yang Tak Terpatahkan,” tukasnya.

Ahmadi Sofyan yang akrab disapa Atok Kulop selaku pembina Kosada Babel memberi sedikit nasihat kepada calon anggota baru yang akan bergabung di Kosada Babel untuk terus berkarya, sekaligus ia membuka acara tersebut.

“Sebuah komunitas yang baik bukan di lihat dari kuantitas anggota, tapi dari kualitas anggotanya,” tutupnya.

Berdasarkan pantauan Swakarya.com kegiatan dimulai sekitar pada pukul 09.00 pagi hingga jam 16.00 sore. Pendidikan Dasar ini akan diawali dengan acara pembukaan, tes kemampuan literasi, tes uji pemahaman kebahasaan dan wawancara komitmen.

Penulis : Ryannico
Editor : Tahir

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait