oleh

Yani Paryono: Generasi Muda Harus Cerdas Tanggapi Berita Hoaks

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Dalam kunjungan Komunitas Aksara Muda (Kosada) Bangka Belitung (Babel) ke Kantor Bahasa Provinsi Babel, di Ruang Pertemuan (10/9) yang dihadiri puluhan anggota komunitas tersebut.

Yani Paryono, selaku kepala Kantor Bahasa mengajak kepada seluruh generasi muda Babel terkhusus kepada anggota Kosada yang sudah bergelut di bidang Literasi harus pandai menyikapi berbagai macam permasalahan salah satunya adalah berita Hoaks.

“Tolong kapada generasi muda yang bergerak di literasi harus lebih cerdas dalam menanggapi berita hoaks,”. Tuturnya disela sela memberikan arahan kepada Kosada Babel.

Lebih Lanjut menurutnya, jika ada pernyataan-pernyatan yang tidak sesuai dari pemimpin atau pejabat harus ditanggapi dengan tanggapan yang sopan dan memberikan solusi itu baru namanya generasi cerdas.

Selain itu, menanggapi isu yang beredar harus semua dipahami jangan mendapatkan berita secara sekilas, jadi harus dicari sumber dan kebenaran sebuah berita tersebut

“Setiap ada masalah jangan dipahami setengah-setengah, karena kalian adalah generasi cerdas jadi harus memahami sesuatu sejarah utuh,”. Pesanya

Penulis : Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait