by

Kembali Adakan Open Recruitmen, Ketua Kosada: Kita Akan Munculkan Penulis Muda

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Komunitas Aksara Muda (Kosada) Bangka Belitung (Babel) untuk kedua kalinya mengadakan pemilihan anggota baru.

Acara yang berlangsung khidmat itu diselenggarakan di Tin’s Millenial Hub dan dibuka langsung oleh pembina Kosada Ahmadi Sofyan pada Minggu (8/9/2019) lalu.

Ketua pelaksana open recruitmen Iqbal TW, mengatakan, acara yang dihadiri oleh sembilan orang yang telah lolos administrasi ini akan diberikan beberapa tahapan tes seperti tes kemahiran, menulis, wawancara dan bahkan potensi kepenulisan calon anggota.

“Hal itu untuk melihat sejauh mana keseriusan calon anggota untuk bergabung,” ujarnya kepada Swakarya.Com, Senin (9/9).

Iqbal menambahkan, tujuan lain dari tes ini adalah untuk mengetahui dan mengukur potensi yang dimiliki peserta yang nantinya diharapkan mampu memberikan kontribusi ketika bergabung di Kosada.

Komunitas pegiat literasi ini lanjut Iqbal sudah berdiri sejak dua tahun silam. Awalnya bernama Forum Komunitas Penulis Muda (FKPM) hingga berganti menjadi Kosada.

Karena kegigihan pengurus, Komunitas yang lahir dari gairah penulis untuk menyediakan sebuah wadah kepenulisan ini, kekinian telah memiliki dua cabang meliputi Bangka Barat dan Bangka Induk.

“Berdirinya Kosada karena gairah penulis muda untuk membuat wadah saling berbagi ilmu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kosada Muhammad Tahir berharap Komunitas yang dipimpinnya ini dapat terus melahirkan penulis-penulis muda di Bangka Belitung.

Penulis : Dupi

Editor : Tahir

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait