AMM Basel Gelar Upacara Peringatan HSP tahun 2019 Hadirkan Seketaris PWPM Babel

Toboali, Swakarya.Com. Angkat Muda Muhamadiyah (AMM) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) gelar upacara bendera dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) tahun 2019 Besok pagi pada tanggal 28 Oktober 2019 di Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadyah Toboali yang menghadirkan Seketaris Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Babel.

Peringatan HSP tahun 2019 kali ini berbeda sebab pada tahun yang lalu tidak menghadirkan Sosok muda PWPM Babel hingga menjadi terobosan baru bagi PDPM Basel dan AMM Basel dapat melaksanakan HSP didampingi langsung oleh Sabri Aryanto selaku Sekretaris PWPM Babel.

Syahrullah selaku kordinator AMM Basel mengatakan dalam rilisnya bahwa kegiatan ini salah satu momentum bentuk hari kegembiraan pemuda dan salah satu bentuk kecintaan atas gerakan pemuda Indonesia pada tanggal 28 Oktober 1928 lalu mengikrarkan sebuah gagasan sumpah pemuda.

“Maka dengan itu, kita selaku pemuda yang hidup di masa ini tak bisa melupakan sejarah yang amat dahsyat tersebut. Oleh karenanya salah satu mengahargai perjuangan pemuda tempo dulu yang dapat kita lakukan hanya melakukan rutinitas upacara bendera setiap tahunnya,”. Jelasnya pada hari Minggu 27 Oktober 2019.

Syahrullah pun mengatakan hal ini tidak lepas dari subtansi dari semangat pemuda dalam membangun negeri dan mempertahankan persatuan Indonesia dengan landasan Pancasila dan NKRI harga mati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait