DPD KNPI Kota Pangkalpinang Jadi Petugas Upacara HSP di Halaman Kantor Walikota Pangakalpinang

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pangkalpinang jadi petugas upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) tahun 2019 di Halaman Kantor Walikota Pangakalpinang. Senin 28 Oktober 2019.

Kali ini, menarik perhatian sebab KNPI yang menjadi Petugas berbeda dengan tahun kemaren hanya menjadi peserta upacara, hingga menjadi terobosan baru bagi KNPI Kota Pangkalpinang yang menaungi atau tempat berhimpunnya seluruh OKP dan Ormas di Kota Pangkalpinang.

Foto: KNPI Kota Pangkalpinang Bersama dengan wakil walikota muhammad Sopian

Untuk itu, penyelenggaraan ini diinisiasi langsung oleh KNPI kota Pangkalpinang yang berkordinasi langsung dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pangkalpinang.

Basit Cinda selaku ketua KNPI Kota Pangkalpinang mengatakan bahwa kegiatan sudah kita siapkan dari beberapa bulan terakhir dan memang kami berkordinasi langsung dengan pihak pemerintah kota Pangkalpinang bahwa upacara bendera peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2019 yang ke 91 merupakan moment penting untuk pemuda Indonesia Khususnya pemuda Pangkalpinang.

“Petugas Upacara HSP 2019 itu semua dari pengurus KNPI kota Pangkalpinang baik dari DDP maupun PKnya dan juga di bantu juga oleh pihak Pemkot dalam mensukseskan acara ini. Dan berbangga hati juga kami sebab upacara ini di hadiri langsung oleh Kapolda Babel Istiono,”. Ujarnya

Setelah itu, usai upacara pihak Polda Babel mempersembahkan tari Bedincak ditengah-tengah halaman kota Pangkalpinang yang diikuti seluruh peserta upacara hingga awalnya yang tegang menjadi suasana yang menyenangkan membuat semunya berdincak.

Penulis : Tahir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait