by

Unik! DPD KNPI Babel Gagas Apache Camp Untuk Pemuda Babel

Bangka, Swakarya.Com. Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali berkereasi di bidang pariwisata hingga menjadi primadona wisata baru yang dibumbui dengan corak wisata adat yang menarik di sebuah kawasan destinasi pantai Tamberan, Desa Air Anyer, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka.

Momentum ini sebagai bentuk memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) tahun 2019 yang bertemakan “Bersatu Kita Maju”. Untuk itu kali ini KNPI Babel persembahan “Apache Camp” dengan empat buat rumah yang akrab kita sebut Rumah Suku Indian dan bercorak menarik.

Menurut Muhammad Irham, selaku ketua KNPI Babel mengatakan gagasan ini sebagai bentuk persembahan dari kami pemuda untuk pemuda dan masyarakat agar dapat digunakan sebagai wadahnya anak-anak muda untuk melaksanakan kegiatan outdoor.

“Tempat ini kami rancang untuk anak muda kita di Babel sebagai tempat kegiatan outdoor seperti kemah di lapangan dan latihan kader, atau Kepemimpinan setiap organisasi yang ingin melaksanakannya, kami pun bebas dan terbuka untuk umum, siapa pun bisa menggunakan sesuai prosedurnya,”. Jelas Irham saat diwawancarai pihak media swakarya.com pada Minggu siang, 27 Oktober 2019 di lokasi pantai Tamberan

Selain itu, Ia juga mengatakan bahwa tempat ini akan diresmikan langsung oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman pada siang ini di Pantai Tamberan, bersama rekan-rekan pengurus KNPI Babel dan DPD KNPI Kabupaten dan Kota beserta tamu undangan.

Penulis : Tahir

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait