by

Cari Objek Wisata: Pulau Lepong Punya Keindahan Alami Terpendam yang cocok banget buat anda

Swakarya.com. Keindahan alam ciptaan Tuhan yang maha Esa membuat pulau Lepong menjadi kawasan yang cocok untuk dinikmati bagi pencinta wisata. Keindahan yang masih alami membawa panorama surga sejuta keindahan dilihat dan dinikmati.

Potensi wisata yang terpendam ini memiliki nilai tawar yang sangat memungkinkan untuk dijadikan dinasti wisata apalagi di daerah pulau yang masih banyak tersimpan sejuta kekayaan alam yang tak ternilaikan. Barangkali penikmat wisata mungkin baru mendengar tentang nama Pulau Lepong. Wajar saja, letaknya yang menyebrang pulau dari pelabuhan sadai bisa ditempuh ke penutuk, Tanjung labu dan Tanjung Sangkar yang membuat akses lebih muda. Setelah ditelusuri Tim swakarya.com ternyata pulau ini masuk ke dalam wilayah Bangka Selatan yang tersimpan jutaan keindahan didalamnya.

Dok Adon Johansen Photography

Di pulau ini akan dijumpai Benteng peninggalan sejarah yang terletak di Desa Penutuk. Dan yang paling menjadi daya tarik adalah pantai berpasir putih yang sangat indah dipulai ini yang terletak di Tanjung Sangkar ada pantai Tiris, Kumbung (pantai ujung gusung) dan Tanjung Labu (pantai lampu, batu belawang, pantai Tanjung Merun, Pantai Tanjung Resam dan Pantai Air Baruk.) akan membuat mata sangat terpana dengan keindahan pantai. Pantai yang penuh dengan berbatuan granit ini sangat indah untuk dijadikan objek foto-foto bagi para penikmat wisata.

Jika berbicara pulau artinya banyak sekali makanan-makanan yang berasal dari laut yang masih segar untuk dinikmati di pulau ini. Semoga kedepannya pulau Lepong menjadi pusat pariwisata yang dapat menarik wisatawan-wisatawan lokal maupun nasional untuk berkunjung ke daerah ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait