oleh

YSBB Bantuan Pengobatan MI Warga Kabupaten Bangka

Bangka, Swakarya.Com. Yayasan Sosial Bangka Bersatu memberikan bantuan pengobatan kepada Mi, salah satu warga Bangka yang saat ini sedang menjalani perawatan disalah satu rumah sakit yang ada di Jakarta.

“Kegiatan sosial ini bentuk kepedulian terhadap sesama sekaligus mempererat tali persaudaraan. Terutama dalam membantu meringankan beban Saudara-saudara Kita yang membutuhkan bantuan. Seperti Saudara Kita (MI) yang kini sedang menjalani perawatan dan tentunya membutuhkan biaya dirumah sakit Jakarta Barat ini,” kata Ketua YSBB, Iswanto, Jum’at (31/7).

Menurut dia, bantuan biaya pengobatan sebesar Rp 20 juta yang diberikan kepada Mi dengan harapan bantuan tersebut dapat mengurangi beban yang bersangkutan selama menjalani perawatan.

Dikatakan dia, bantuan yang diberikan tersebut merupakan bentuk kepedulian YSBB untuk berbagi kepada sesama bagi mereka yang sedang mengalami kesusahan.

Dia menambahkan, pemberian bantuan sosial ini juga dapat memberikan wawasan sekaligus pengetahuan sosial, terutama menumbuhkan rasa moralitas yang tinggi, semangat untuk menentukan inspirasi yang baru, melatih kesabaran dan merasa indahnya berbagi antar sesama.

“Saling membantu dan menolong antar sesama ini haruslah Kita biasakan. Dengan kebiasaan itulah nantinya akan terwujud dunia yang damai, tentram dan berdampingan. Sehingga antar sesama dapat hidup rukun dan terciptanya rasa saling peduli,”katanya.

Diketahui,Yayasan Sosial Bangka Bersatu (YSBB) merupakan perkumpulan yang dibentuk dan beranggotakan oleh orang-orang asal Bangka Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Dimana separuh dari anggota YSBB tersebut berada dirantauan yakni didaerah Jakarta.

Penulis: Lio

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait