Sosialisasi Sekolah Sadar Bencana, Bupati Ajak Pelajar Di Bangka Jaga Lingkungan

Bangka, Swakarya.Com – Bupati Bangka, Mulkan memberikan materi kepada pelajar SMAN 1 Sungailiat terkait peran serta generasi muda dalam menjaga lingkungan, Senin (27/9) di aula SMAN 1 Sungailiat.

Kegiatan Sosialisasi Sekolah Sadar Bencana yang digelar oleh BPBD Bangka ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan rasa kecintaan para pelajar untuk mencintai lingkungan.

Karena menurut Bupati Mulkan, dengan peduli akan lingkungan sekitar, bencana seperti banjir dapat diantisipasi sedini mungkin.

“Contohnya tidak membuang sampah sembarangan. Karena dengan tidak membuang sampah sembarangan, dapat mencegah timbulnya sarang penyakit dan terjadinya banjir,” katanya.

Untuk Bupati meminta para pelajar dan generasi muda, harus berperan aktif dalam menjaga lingkungan ditempat tinggal masing masing.

“Siapa lagi yang akan menjaga lingkungan sekitar kita menjadi asri dan terjaga dengan baik, kalau bukan kita yang tinggal di daerah ini,”katanya.

Bupati juga mengajak para pelajar daerah ini menjadi pelopor dalam menjaga lingkungan sembari mensosialisasikan kepada masyarakat umum untuk bersama sama menjaga lingkungan sekitar.

“Mari kita biasakan untuk tidak membuang sampah sembarangan, kita ajak kawan-kawan dan keluarga kita, untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita,” harapnya.

Sementara, Kepala BPBD Kabupaten Bangka, M Nursi mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi sekolah sadar bencana Kabupaten Bangka tahun 2022, merupakan kelanjutan program BPBD Kabupaten dalam memberikan pengetahuan terkait dengan bencana.

Sebelumnya kata Nursi, sosialisasi ini telah dilaksanakan untuk masyarakat di delapan kecamatan yang ada di kabupaten Bangka serta memberikan pemahaman Mitigasi bencana kepada para pelajar.

“Diharapkan para pelajar yang ikut sosialisasi ini, nantinya bisa menginformasikan kepada teman-temanya, keluarga terkait dengan antisipasi, apa yang harus dilakukan apabila terjadi bencana di lingkungannya masing-masing,”katanya

Penulis : Lio

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait