Lestarikan Masakan Khas Bangka, Bupati dan Wabup Bangka Jadi Koki

Bangka, Swakarya.Com – Dalam rangka memperingati empat tahun Bangka Setara di kepemimpinan Mulkan-Syahbudin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangka, Pemerintah Kabupaten Bangka menggelar lomba memasak lempah kuning.

Lomba tersebut diikuti oleh Bupati Bangka, Wakil Bupati Bangka, Sekda serta para Kepala Dinas lingkungan Pemkab Bangka di halaman kantor Bupati Bangka, Selasa (27/9).

Menurut Bupati Bangka Mulkan, kegiatan lomba masak lempah kuning merupakan bagian rangkaian kegiatan perlombaan memperingati 4 tahun Bangka Setara.

Dikatakan Bupati Mulkan, lomba ini dilakukan untuk menjalin rasa kekeluargaan, kebersamaan dan kekompakan diantara para pejabat di Kabupaten Bangka.

“Lomba masak lempah kuning ini merupakan bagian dari pelestarian kuliner khas Bangka, yang harus tetap kita jaga sebagai ciri khas kuliner daerah ini, “tuturnya.

Hal yang sama juga dikatakan Wakil Bupati Bangka Syahbudin, bahwa kegiatan lomba masak lempah kuning, merupakan bagian dari pelestarian kuliner khas Bangka yang sudah terkenal.

Diharapkan para pejabat di Lingkungan Pemkab Bangka, apabila diminta menyuguhkan kuliner khas Bangka, yakni lempah kuning, sudah terbiasa dan bisa dinikmati dengan rasa yang enak.

“Dimana mana, orang kenal kalau lempah kuning itu kuliner khas Bangka dan untuk itu harus kita lestarikan sebagai masakan ciri khas daerah ini,” tambahnya.

Diketahui, untuk Pemenang Lomba Masak Lempah Kuning: Pemenang 1. Dinas Perikanan Kabupaten Bangka, dan Pemenang 2. Komunikasi Informasi dan Statistik Kabupaten Bangka serta Pemenang 3. Sekertariat Daerah Kabupaten Bangka. Kemudian Pemenang 4. Rumah Sakit Daerah Depati Bahrin. 5.Inspektoriat.

Pemenang Kategori Kecamatan yakni
Pemenang 1. Kecamatan Mendo Barat, dan Pemenang 2.Kecamatan Belinyu, serta Pemenang 3. Kecamatan Bakam. Pemenang 4.Kecamatan Merawang. 5. Kecamatan Sungailiat.

Penulis : Lio

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait