by

Saidil Maulana Serahkan SK Pengurus Daerah IKA UBB Periode 2019 – 2023

Merawang, Swakarya.Com. Pengurus Daerah Ikatan Keluarga Alumni Universitas Bangka Belitung (IKA UBB) dari 7 kabupaten/ kota menerima SK Pengurus masa bakti 2019 – 2023 yang penyerahannya diwakili oleh Ketua Harian IKA UBB, Saidil Maulana bertempat di ruang seminar Rektorat UBB, Rabu (04/12).

Keenam Pengurus Daerah tersebut diantaranya:
1. IKA UBB Kota Pangkalpinang
2. IKA UBB Kabupaten Bangka
3. IKA UBB Kabupaten Bangka Barat
4. IKA UBB Kabupaten Bangka Tengah
5. IKA UBB Kabupaten Bangka Selatan
6. IKA UBB Kabupaten Belitung
7. IKA UBB Kabupaten Belitung Timur

Foto bersama Pengurus Daerah IKA UBB Periode 2019 – 2023 dari 7 kabupaten/ kota setelah penyerahan SK Pengurus.

Saidil Maulana selaku Ketua Harian IKA UBB dalam sambutannya menyampaikan, begitu besar perhatian dari sivitas akademik UBB kepada ikatan alumni ini untuk lebih membesarkan wadah IKA UBB.

“Kita jarang bersilaturahmi dan terkesan memiliki jarak. Kesibukan masing-masing inilah yang membuat uniknya kealumnian ini.

Dan alhamdulillah pada hari ini, teman-teman penerima mandat dari pengurus daerah bisa meluangkan waktu untuk ke depan menerima amanah sekaligus menghadapi arena yang cukup hangat Munas (Musyawarah Nasional-red) kegiatan IKA alumni yang pertama,” ujarnya.

IKA UBB merupakan amanah kealumnian sebagai wadah pengabdian para alumni karena ilmu yang didapatkan berasal dari kampus peradaban UBB.

Untuk itu, Saidil berharap ke depannya IKA UBB ini bukan sekedar sebagai wadah untuk bersilaturahmi, tetapi dapat memberikan kontribusi nyata bagi sivitas akademik UBB.

“Syukur-syukur kepengurusan ke depan dalam ber-Munas nanti bisa melahirkan ide-ide dan gagasan yang menjadikan alumni ini lebih progresif dalam artian tidak hanya bersilaturahmi saja tetapi memberikan manfaat kepada sivitas akademik,” imbuhnya.

Senada dengan itu, Rektor UBB, Dr. Ir. Muh Yusuf, M.Si juga menyampaikan, bahwa ikatan keluarga alumni ini sangatlah penting khususnya untuk jejaring dan menunjang akreditasi kampus.

“Harus diberi wadah melalui IKA UBB sehingga bisa memberikan manfaat kepada lulusan terbarunya. Ke depan kalau sudah kuat, ini akan memperkuat jejaring kita. Ikatan emosional alumni itu kuat sekali antar-anggotanya. Kami berharap dalam jangka panjang UBB juga seperti itu,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu juga, Rektor UBB menyampaikan bahwa UBB saat ini berada di peringkat 199 PTN se-Indonesia dari yang sebelumnya pada tahun 2016 hanya berada di peringkat 700. (Hun)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait