oleh

Wisuda XXII UBB Luluskan 339 Wisudawan, Aliefia Noor: Terima Kasih Kampus Peradaban

Universitas Bangka Belitung (UBB) gelar Rapat Terbuka Senat UBB dengan acara tunggal Wisuda XXII, dengan meluluskan sebanyak 339 Wisudawan Program Sarjana Strata 1 (S1), bertempat di halaman Gedung Rektorat Kampus Terpadu, pada Rabu (31/3/2021) pagi.


Wisuda kali ini masih menggunakan model Walk Thru dengan protokol kesehatan ketat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan melibatkan Tim Satgas Gugus Covid Provinsi dan Kabupaten Bangka, Tenaga Kesehatan dari RSUD Provinsi, Pihak Kepolisian, serta rundown acara kegiatan yang sistematis. Pihak panitia juga menyediakan sebanyak 12 bus yang akan memfasilitasi mobilitas para wisudawan dan orang tua.


Sebelum memasuki area kampus, para wisudawan yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat akan dilakukan pemeriksaan oleh petugas di pintu gerbang baik pengecekan suhu tubuh dan kartu undangan. Petugas hanya mengizinkan drop off para wisudawan dan orang tua/wali masuk area kampus, serta mengarahkan ke Fakultas masing-masing untuk selanjutnya para wisudawan akan dimobilisasi dengan bus ke lokasi prosesi wisuda.


Rektor UBB, Dr.Ibrahim, M.Si., dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para wisudan yang telah berhasil melewati bulan-bulan yang berat dan penuh perjuangan dalam rentang waktu pandemik covid melanda negeri ini, dimana proses pembimbingan, pengambilan data, ujian, dan rangkaian prosesi kelulusan dan lainnya dilewati di masa-masa genting dan adaptif.

“Atas nama pimpinan universitas, saya mengucapkan kata ‘salut’ untuk teman-teman semua yang berhasil sampai pada titik keberhasilan ini. Tak mudah tetap fokus pada target dalam momen-momen menentukan ketika daya dan upaya kita tersekat oleh batasan tertentu”, uangkapnya.

Bagi kampus, melahirkan para sarjana adalah sebuah kebanggan, terlebih bagi para dosen ketika mampu mengantarkan mahasiswanya menjadi ilmuwan-ilmuwan muda yang memiliki energi kuat untuk bangsa ini. Tidak hanya itu, momentum ini juga akan menjadi sejarah dan prestasi besar bagi orangtua yang telah mengantarkan putra-putri tercinta ke posisi sarjana.

“Bagi kedua orangtua, mengantarkan putra-putri tercinta ke posisi sarjana adalah sebuah prestasi besar yang menjadi lukisan terpahat di atas batu. Ini tidak hanya soal kebahagiaan, namun juga optimisme untuk melahirkan generasi terbaik di lingkungan keluarga,” tambahnya.

Lebih lanjut Ia mengajak para alumni untuk terus menjaga hubungan baik dengan sivitas dan almamater dimana saja berkiprah, dan menjadi delegasi-delegasi universitas yang selalu mengharumkan almamater tercinta. Tak lupa juga Rektor menyampaikan terimakasihnya kepada para orangtua yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk menimbah ilmu di UBB.


“Kami berharap agar anda semua terus mencintai kampus ini seperti kami terus mencintainya. Jadilah delegasi-delegasi universitas di luar sana dan sampaikan kisah-kisah mengesankan selama di kampus tercinta ini. Terima kasih kepada para orangtua yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk belajar dan menimba ilmu di UBB : KAMPUS KITE!,” ucap Rektor diakhir sambutannya.

Pada Wisuda UBB Angkatan ke-22 ini, wisudawan yang berhasil meraih IPK tertinggi yakni, Rinal Wahyu dari Prodi Agribisnis FPPB dengan IPK 3,95 predikat sangat memuaskan, Zissi Maharesy IPK 3,9 Prodi Hukum FH, Intan Audy IPK 3,93 Prodi Hukum FH, dan Putri Aisyah IPK 3,91 dari Prodi Ilmu Politik FISIP dengan predikat Pujian.

Dikesempatan yang sama, Aliefia Noor dari Jurusan Fisika Fakultas Teknik dalam sambutanya mewakili wisudawan UBB Angkatan XXII Tahun 2021 menyampaikan rasa syukur dan harunya atas pencapaian yang luar biasa ini.

Tak luput juga ia menyampaikan terimakasih kepada warga kampus yang telah melancarkan aktifitas selama berkuliah di UBB, dan menurutnya kampus merupakan rumah kedua bagi mereka.

“Terima kasih kampus peradaban dan segala perangkat didalamnya. Kami sungguh berbangga dan sangat menikmati masa-masa kuliah kami saat menjadi mahasiswa,” tutur Aliefia.

Tambahnya, wisuda ini bukanlah akhir dari perjalanan, melainkan awal dari langkah kami meraih cita-cita dimasa depan dan awal transformasi menjadi pribadi-pribadi yang tidak pernah lelah untuk memperbaiki diri agar lebih bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami berharap bisa menjadi pribadi yang dapat membawa nama baik almamater Univesitas Bangka Belitung dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi sepenuh hati,” ungkapnya.

Rapat Senat Terbuka dengan Acara Wisuda Tunggal Angkatan XXII tahun 202I ini selain melaksanakan acara inti penyerahan ijazah dan pemindahan kucir, dilakukan juga penyerahan penghargaan bagi para wisudawan berprestasi.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait