oleh

Program Labuh Cerdas Digagas Tim KKN UBB Dusun Labuh di MTs Fastabiqul Khoirot

Bangka, Swakarya.Com. Tepat pada Senin (3/8), sekolah setara SD dan SMP di Dusun Labuh Air Pandan, Kabupaten Bangka mulai aktif kembali untuk proses belajar mengajar tatap muka. Salah satunya, MTs (Madrasah Tsanawiah) Fastabiqul Khoirot yang sudah mulai kegiatan belajar mengajar tatap muka pada (27/7) lalu.

“Rencana awal pembelajaran tatap muka dari Dinas Pendidikan adalah awal September nanti. Karena banyak keluhan dan dari hasil pembelajaran daring sebelumnya tidak maksimal, dan hanya mengandalkan pemberian tugas di buku LKS (Lembar Kerja Siswa) disebabkan terkendala sinyal dan fasilitas telepon genggam yang kurang memadai,” ungkap Agus, salah seorang Guru di MTs Fastabiqul Khoirot.

Ada 54 Jumlah siswa di MTs Fastabiqul Khoirot yang terbagi dalam tiga kelas dari kelas VII, VIII dan IX, proses belajar mengajar tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga jarak dan waktu tatap muka juga dibatasi.

Dalam kesempatan tersebut, tim KKN UBB untuk Dusun Labuh, berinisiatif untuk berbagi sedikit ilmu dan pengalaman kepada siswa sekaligus dalam rangka rangkaian kegiatan “Labuh Cerdas”.

Tim KKN Dusun Labuh mengirimkan tiga orang timnya untuk setiap kelas untuk menghindari kerumunan di dalam kelas.

“Semoga adik-adik MTs Fastabiqul Khoirot dapat memperoleh wawasan baru serta ilmu yang kami berikan bermanfaat untuk kedepannya.

Besar harapan kami, apa yang telah diajarkan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Tetap semangat dalam belajar serta mengapai cita-cita,” tutur Irma selaku Penanggung Jawab untuk kegiatan Labuh Cerdas dan tim KKN UBB Dusun Labuh. (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait