oleh

Gelar Wisuda Drive Thru, IAIN SAS Babel Kukuhkan 408 Mahasiswanya

Petaling, Swakarya.Com.. Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung (IAIN SAS Babel) menggelar wisuda sarjana di tengah pandemi COVID-19. Wisuda kali ini dilaksanakan secara drive thru.

Mengambil lokasi wisuda depan gedung terpadu, yang berlokasi di desa Petaling, wisuda kali ini diikuti sebanyak total 408 mahasiswa, baik dari program pasca sarjana, maupun program S1. Wisudawan menjalani prosesi dengan naik kendaraan. Baik itu mobil, motor, mau pun sepeda.

Rektor IAIN SAS Babel, Zayadi mengatakan pelaksanaan wisuda drive thru menggunakan protokol kesehatan yang cukup ketat. Seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan wisuda, seperti senat, panitia dan peserta wajib menggunakan masker maupun face shield.

“Kita sengaja menggunakan protokol kesehatan yang cukup ketat, karena tingkat penyebaran virus Corona masih tinggi. Untuk itu, kita wajibkan seluruh yang terlibat dalam pelaksanaan wisuda, harus mengunakan perlindungan diri berupa masker maupun face shield,” ungkap Zayadi, Selasa (22/9/2020).

Dalam proses wisuda drive thru, hanya wisudawan yang turun dari kendaraan untuk dilakukan proses pemindahan tali topi toga. Setelah itu, mereka kembali ke kendaraan masing- masing dan langsung pulang.

sebelumnya, wisuda Angkatan Ke-II IAIN SAS Babel sempat tertunda 2 kali akibat adanya pandemi Covid-19, namun dengan pertimbangan yang matang, akhirnya diputuskan untuk menggelar secara drive thru.

Salah satu wisudawan Suhendra mengaku cukup senang dengan wisuda model drive thru. Dia menganggap model wisuda ini memiliki nilai tersendiri.

“Momen ini sangat bersejarah bagi kami, karena wisuda model begini termasuk baru, apalagi ini pertama kali dilakukan di IAIN SAS Babel. Tentu, saya merasa senang karena menjadi bagian dari sejarah ini,” kata Wisudawan Program Studi Perbankan Syariah ini.

Penulis : Burhanuddin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait