oleh

Polsek Pemali Ikut Kawal Penyaluran BLT

Bangka, Swakarya.Com. Kepolisian Sektor Pemali mengawal penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa di desa Air Duren, Kecamatan Pemali kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid -19 di kantor desa setempat, Selasa (22/6).

Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan melalui Kapolsek Pemali Ipda Reza Irawan mengatakan, sesuai amanah yang diberikan pemerintah kepada Polri, pihaknya turut ambil bagian dalam pengawalan penyerahan BLT kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

“Kami disini mengawal amanah dari pemerintah pada penyerahan BLT kepada masyarakat yang memenuhi kriteria yang bersumber dari dana Desa dan semoga Dana BLT bermanfaat,” katanya.

Dikesempatan yang sama, dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75 Tahun, Kapolsek mengajak seluruh masyarakat diwilayah hukumnya untuk menjalani vaksinasi bagi masyarakat yang belum di vaksin.

“Jadi di Hari Bhayangkara nanti, kita juga melaksakan bakti kesehatan yakni kegiatan vaksinasi. Bagi masyarakat yang belum di vaksin, silahkan mendaftar,” katanya.

Selain itu, Polsek Pemali khususnya Bhabinkamtibmas,Babinsa dan Kades berkerjasama dengan pihak Puskesmas menyediakan Pos PPKM Mikro dalam rangka meminimalisir penyebaran virus Covid 19 diwilayah kecamatan Pemali.

Diketahui, BLT Dana Desa Air Duren diserahkan kepada warga kurang mampu Desa Air Duren Kecamatan Pemali sebesar Rp. 300.000 diberikan kepada 85 Orang/Kk.

Penyaluran BLT Dana Desa Air Duren tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah guna meringankan warga masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan penyaluran BLT Dana Desa Air Duren dihadiri oleh Kapolsek Pemali,Kades Air Duren ,Staf Pemdes Air Duren,BPD Desa Air Duren dan Bhabinkamtibmas Desa Air Duren serta Warga Undangan yang menerima BLT Dana Desa.

Penulis : Lio

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait