by

Polres Bangka Bersama Pemkab Bangka Dan TNI Gelar Vaksinasi Merdeka Serentak Di Kampus UBB

Bangka, Swakarya.Com. Guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, Kepolisian Resort Bangka bersinergi dengan TNI, Pemerintahan Daerah Kabupaten Bangka serta pihak Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB) di Kampus UBB.

Kegiatan yang bertajuk Vaksinasi Merdeka Serempak di 96 titik di seluruh Indonesia dilaksanakan selama dua hari, tanggal 22 dan 23 September 2021.

Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan melalui Kabag Ops Polres Bangka, Kompol Ricky Dwiraya Putra, Rabu (22/9) mengatakan kegiatan Vaksin Merdeka Serempak di 96 titik seluruh Indonesia yang di canangkan dan digelorakan oleh pemerintah ini, guna memenuhi target vaksinasi dalam memutus penyebaran virus covid-19, sehingga dapat mencapai Herd Immunity ( kekebalan kelompok) yakni ketika sebagian besar (70%) orang dalam suatu kelompok telah memiliki kekebalan terhadap penyakit infeksi tertentu.

“Semakin banyak orang yang kebal terhadap suatu penyakit, semakin sulit bagi penyakit tersebut untuk menyebar,” katanya.

Sementara itu, untuk dosis yang disiapkan dalam kegiatan vaksinasi ini yakni dosis 1 dan dosis 2 dengan capaian target 2000 orang.

Selain itu, yang menjadi sasaran vaksin dosis 1 dan 2 ini adalah masyarakat umum yang belum melaksanakan vaksin serta masyarakat umum lainnya dan mahasiswa mahasiswi yang belum pernah di vaksin, baik itu dosis 1 maupun dosis 2.

“Dalam kegiatan ini, kami juga menyediakan doorprize dan paket sembako bagi peserta yang akan melaksanakan vaksinasi tersebut,” katanya.

Lewat kegiatan vaksinasi merdeka serempak ini, masyarakat yang belum divaksin datang ke kampus UBB untuk menjalani vaksinasi.

“Kita juga berharap masyarakat bisa mendukung serta melaksanakan kegiatan vaksinasi serempak ini, yang akan diselenggarakan secara serempak selama 2 hari dimulai pada hari ini Rabu hingga Kamis di Kampus Universitas Bangka Belitung,” harapnya.

Penulis : Lio

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait