oleh

Kabupaten Bangka Kembali Raih Penghargaan API Tahun 2019, PT TIMAH Tbk Terus Membersamai

*Penyerahan Penghargaan perwakilan bidang PPM/CSR PT. TIMAH Tbk sebagai bentuk kepedulian terhadap pariwisata dan kebudayaan

JAKARTA, Swakarya.Com. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka kembali mendapatkan penghargaan di Bidang Pariwisata. Ada dua penghargaan yang dibawa pulang ke Kabupaten Bangka yakni Penghargaan Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2019 kategori Festival Pariwisata terpopuler urutan pertama di Indonesia dan Destinasi Kreatif Terpopuler Pariwisata Indonesia dengan urutan dua. 

Anugerah Festival Pariwisata Terpopuler di Indonesia di urutan pertama ini diterima Bupati Bangka Mulkan S.H., M.H, sedangkan Destinasi Kreatif Terpopuler di Indonesia diterima Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar, S.IP., yang diserahkan langsung oleh Staf Ahli Kementerian Pariwisata, Guntur Sakti di Balairung Sapta Pesona, Kementrian Pariwisata Jakarta Pusat. 

“Kedua award itu disematkan untuk Festival Karang Lintang yang diselenggarakan di Pantai Lepar Belinyu dan Pantai Tongachi yang ada di Kota Sungailiat,” kata Bupati Bangka, Mulkan SH MH di Jakarta, Sabtu (23/11/2019). 

Dijelaskannya kedua anugerah itu berhak dibawa pulang ke Kabupaten Bangka setelah menyisihkan ratusan nominasi yang ikut dalam ajang yang diselenggarakan sebuah majalah pariwisita besutan Kementrian Pariwisata Indonesia dengan poolling sms serta share dan like moment yang dinominasikan.

Keduanya mendapatkan like dan share jutaan kali, sehingga berhak mendapatkan penghargaan dalam ajang API tahun ini.
 
“Kami mengapresiasi yang setinggi-tingginya untuk pelaku pariwisata yang telah mengabdikan waktunya demi kemajuan pariwisata,” jelas Mulkan. 

Dia berharap setelah ini akan ada penghargaan penghargaan yang lainnya serta bisa mempertahankannya, pelaku pariwisata juga diminta lebih giat untuk mengembangkan pariwisata Bangka agar lebih maju dan tercapainya visi misi Bangka Setara. 

“Setidaknya ada puluhan award yang dikeluarkan untuk merangsang pelaku pariwisata di Indonesia ini, suatu kebanggaan tersendiri di tahun pertama kepemimpinan Bangka Setara bisa meraih award pertama di bidang pariwisata,” pungkas Mulkan.

Turut hadir dalam kegiatan API Award 2019 antara lain Bupati Bangka beserta istri, pimpinan DPRD Bangka dan anggota DPRD Komisi III Kabupaten Bangka Dapil Belinyu-Riausilip Rudy Budiono, S.IP. dan perwakilan bidang PPM/CSR PT. TIMAH Tbk sebagai bentuk kepedulian terhadap pariwisata dan kebudayaan.

Penulis: Fajri
Editor : Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait