126 Rider Unjuk Kebolehan di Youth Fun Road Race Piala Bupati Cup 2023

Bangka, Swakarya.Com. Sebanyak 126 rider ikut ambil bagian dalam ajang Youth Fun Road Race 2023 yang digelar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bangka bertempat di seputaran jalan perkantoran Pemkab Bangka, Minggu (15/01/2023).

Kegiatan yang memperebutkan piala Bupati CUP 2023 dibuka langsung Bupati Bangka, Mulkan dan mendapatkan dukungan dari banyak kalangan.

Pada kesempatan itu, Mulkan mengatakan, event Youth Fun Road Race KNPI Bangka tahun 2023 untuk yang pertama kalinya digelar.

Lantaran banyaknya antusias dari para peserta, ajang ini direncanakan akan diselenggarakan setiap tahunnya dengan tujuan untuk menyalurkan bakat para pembalap daerah ini untuk menunjukkan kepiawaiannya dalam memacu sepeda motornya di arena balapan.

“Ajang sebagai ajang penyaluran bakat bagi para anak-anak muda dengan memberi kesempatan untuk menunjukkan bakatnya,” katanya.

Dia menambahkan, pemerintah daerah mendukung dan membantu memfasilitasi anak-anak muda yang selama ini kebut kebutan dijalan umum dengan cara diselenggarakannya event seperti ini.

“Jadi yang suka balap-balapan hendaknya jangan dijalanan umum, tapi tunjukkan mental dan skill kalian di lintasan balapan ini,” katanya.

Sementara, Ketua KNPI Bangka Ismir Rahmaddinianto menambahkan, dalam ajang ini, para pesertanya tak hanya berasal dari daerah ini saja, akan tetapi ada juga yang berasal dari luar Pulau Bangka, seperti Jawa Barat dan Belitung.

Selain itu, dalam event kali ini, ada kelas baru yang diperlombakan, seperti kelas veteran, mekanik dan manager.

“Yang dimaksud kelas veteran, para rader yang sudah lama tidak turun dan mereka tampil kembali. Kemudian ada kelas manager, yaitu mereka yang selama ini hanya di belakang layar, hari ini turun diarena balap,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD Bangka Belitung, Herman Suhadi, Asisten Setda Provinsi Babel, Yunan Helmi, Danlanal Babel, Wakil Bupati Bangka Syahbudin, Sekda Bangka Andi Hudirman, Waka Polres Bangka, Kompol R Wardana, Ketua IMI Babel, Ketua KNPI Babel, Remil Yanus Salalima, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Bangka

Penulis : Lio

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait