by

Desa Kumbung Promosikan Wisata Pantai Ujung Gusung Melalui HUT RI ke-74

Bangka Selatan, Swakarya.com. Dalam rangka memeriahkan dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 74 Pemuda Buang Jung di Desa Kumbung, Kecamatan Lepar Pongok menyelenggarakan kegiatan Pesta Rakyat yang dimulai dari tanggal 31 agustus sampai 1 September lalu.

Pemuda Buang Jung menginisiasi kegiatan ini sebagai bentuk ajang memperkuat kebudayaan lokal dan nasiolisme masyarakat setempat.

Foto: Suasana perlombaan lari karung yang diikuti oleh anak anak Desa Setempat

Dalam memperkuat kebudayaan, Pemuda Jung menghadirkan berbagai lomba, seperti lomba balap Karung dengan menggunakan helm, lomba Bakiak, lomba tangkap ayam, lomba tarik tambang, dan lomba pukul bantal.

Selain itu, ditutup dengan Lomba Jalan santai dan panjat pinang yang diikuti seluruh masyarakat setempat baik anak-anak dan ibu.

Yudis selaku ketua Pemuda Buang Jung menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk memperkenalkan kawasan wisata Pantai Ujung Gusung di Desa Kumbung.

“Kegiatan ini Kami selenggarakan setiap tahun, namun kali ini kami lebih mengarah pada promosi wisata pantai Ujung Gusung yang ada di Desa Kumbung,”. Ujarnya saat diwawancarai oleh pihak Swakarya.com melalu WhatsApp pada (3/9/2019).

Sayuti selaku ketua pelaksana menerangkan bahwa partisipasi masyarakat sangat tinggi baik dari anak-anak dan ibu dalam mengikuti berbagai lomba yang diperlombakan.

“Untuk partisipasi masyarakat di desa kami sangat antusias dan semuanya semangat dalam mengikuti lomba yang kami lakukan,”. Tuturnya

Penulis : Tahir

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait