by

Maspala STISIPOL Pahlawan 12 Kibarkan Sang Saka Merah Putih di Bukit Siem

Bangka, Swakarya.Com. Mahasiswa STISIPOL Pecinta Alam (MASPALA) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat Bangka, melakukan pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih dalam memperingati Kemerdekaan Indonesia yang ke-74 Tahun, bertempat di Bukit Siem Sungailiat Bangka, Sabtu (17/08/2019).

Kegiatan DIKLATSAR UKM MASPALA dilaksanakan selama 2 hari (16-17 Agustus 2019), yang dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua III STISIPOL Pahlawan 12, Bambang Ari Satria (BAS).

“Upacara pengibaran Merah Putih merupakan rangkaian kegiatan terakhir DIKLATSAR MASPALA angkatan pertama,” kata BAS kepada Swakarya.Com.

Kepala Bagian (KABAG) Kemahasiswaan, Agung Ferianda didaulat sebagai Inspektur pada kegiatan upacara kemerdekaan Indonesia tersebut.

Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) MASPALA STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka, Fadel Galieh Panuluh mengatakan, dengan selesainya pelaksanaan upacara kemerdekaan Indonesia yang ke-74 tahun, menandakan bahwa angkatan 1 UKM MASPALA sudah resmi terbentuk.

“Hari ini merupakan sejarah bagi kami, karena kami telah berhasil mengibarkan bendera pusaka yang bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-74, dan kami juga sudah resmi untuk menjadi angkatan 1 UKM MASPALA STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka,” tuturnya.

Fadel juga menambahkan, kegiatan ini menjadi awal untuk melanjutkan organisasi UKM MASPALA, “dalam waktu dekat kami mulai untuk berbenah untuk menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait