by

Delegasi UBB Raih Juara 3 Sriwijaya Accounting Olympiad di Universitas Sriwijaya

Palembang, Swakarya.Com. Tim delegasi mahasisiwa Universitas Bangka Belitung (UBB) meraih peringkat 3 dalam lomba Sriwijaya Accounting Olympiad (SAO) di Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya Palembang.

Tiga delegasi mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi UBB meliputi Catherine, Romila dan Rita Yulianti yang bertarung dalam ajang bergensi yang diikuti delegasi Perguruan Tinggi di Indonesia.

Dalam kegiatan bergensi tersebut mengusung tema “Accelerating Accounting Capabilities to Face Global Digital Challenges” yang dilaksanakan pada 21-22 Oktober 2019 lalu di Gedung Fakulas Ekonomi Universitas Sriwijaya.

Lomba ini diikuti oleh 13 tim dari berbagai universitas di Indonesia antara lain, Universitas Katolik Widya Mandala, Universitas Katolik Musi Charitas 3 tim, Universitas Sriwijaya 2 tim, Universitas Negeri Semarang, Universitas Dharma Andalas, Politeknik Negeri Sriwijaya 3 tim, UIN Raden Fatah Palembang dan tentunya Universitas Bangka Belitung.

Catherine salah satu delegasi tim UBB mengatakan bahwa timnya sudah mempersiapkan diri dari jauh-jauh hari dengan persiapan yang cukup singkat tapi tetap membuahkan hasil yang maksimal, ia pun mengungkapkan sebelum mengikuti lomba, timnya melalui berbagai tahap yaitu tahap seleksi pada 6 Oktober 2019 lalu.

“Kami tidak menyangka dengan persiapan yang bisa dibilang singkat kami bisa melalui tahap demi tahap lomba sehingga kami dapat meraih hasil kerja keras kami. Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan pihak universitas, fakultas ekonomi khususnya untuk jurusan akuntansi dalam memfasilitasi kegiatan ini,”. Ungkapnya saat dihubungi pihak wartawan swakarya.com usai perlombaan di Palembang.

Senada dengan itu, Duwi Agustina, S.E., M.Sc  selaku pembina dari tim UBB merasa bangga dan bersyukur atas pencapaian mahasiswa jurusan akuntansi Fakultas Ekonomi UBB dalam kegiatan tersebut karena tim ini mempunyai semangat yang luar biasa.

“Harapan kedepan harus terus mengasah dan mengembangkan kemampuan dan kompetensi yang ada khususnya di bidang akuntansi dan yang paling penting adalah jangan pernah puas dengan pencapaian yang diraih saat ini,”. Pungkasnya.

Penulis : Suhargo
Editor : Tahir

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait