by

Forum GenRe Kota Pangkalpinang Gagas GPS

*GPS ajang mempererat silaturahmi PIK Se-Kota Pangkalpinang

Pangkalpinang, Swakarya.com–Forum GenRe Kota Pangkalpinang menggagas sebuah program yang diberi nama GenRe Pangkalpinang Show (GPS).

GPS ini merupakan salah satu program kerja dari finalis Duta GenRe Kota Pangkalpinang tahun 2019, yang telah dilaksanakan di Taman Sari Kota Pangkalpinang, mulai dari pukul 07.00 hingga 16.00 WIB, Sabtu pagi, 12 juli 2019.

Dalam acara tersebut, diikuti oleh 45 peserta yang berasal dari beberapa kalangan, yaitu Pusat Konseling Remaja (PIK) dari Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan mahasiswa.

Serangkaian acara disambut dengan bahagia dan antusias oleh para peserta walaupun hanya berlangsung selama satu hari.

Tujuan GPS lebih tepatnya untuk mempererat silaturahmi PIK se-Kota Pangkalpinang agar silaturahmi tatap muka bisa dirasakan, sehingga sangat diperlukan demi kelancaran komunikasi dari semua pihak untuk berjalanya komunikasi dua arah.

Ari Firdaus, selaku Ketua Pelaksana dalam kegiatan GPS ini mengatakan, silaturahmi yang diadakan secara langsung dapat menumbuhkan rasa persatuan, dan kekeluargaan yang lebih.

“Forum Genre Pangkalpinang memulai silaturahmi singkat itu melalui GPS, yang pasti masih ada rencana untuk bersilaturahmi di kegiatan yang lain,” ujarnya.

Menurut Ari, GPS ini juga dapat memberikan wawasan tentang PIK dan menumbuhkan semangat untuk selalu melakukan kegiatan remaja yang positif.

“GPS menjadi jembatan agar semakin banyak minat untuk menjadi Duta GenRe di masa yang akan datang. Sehingga jika semakin banyak remaja yang produktif maka semakin banyak bibit unggul yang tercipta untuk Indonesia,” tuturnya.

“Dalam GPS kita melakukan diskusi kelompok, hiking, unjuk bakat dan simulasi peran PIK sekolah mewarnai,” tutupnya.

Selain itu, pihak perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memberikan materi tambahan. Dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada peserta aktif dan ditutup dengan sesi foto bersama.

Penulis: Kartika Chandra Anastya

Editor.  : Tahir

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait