by

Mahasiswa KKN UBB, Bantu Pemdes Tanjung Gunung Kumpulkan Data BPJS Kesehatan

Tanjung Gunung, Swakarya.comMemasuki hari kedua pengabdian, mahasiswa KKN UBB di Desa Tanjung Gunung, Kabupaten Bangka Tengah, dengan cepat dan sigap melangsungkan serta menjalankan program yang sudah dirancang sebelum turun ke lapangan.

Hal yang dilakukan seperti, pemetaan sosial sekaligus pengumpulan data bagi masyarakat yang belum memiliki BPJS Kesehatan, khususnya bagi warga lansia dan kurang mampu di desa tersebut.

Desa Tanjung Gunung sendiri terdapat dua dusun, yaitu Dusun Tanjung Gunung dan Dusun Binjai. Untuk itu, pelaksanaan pengumpulan data berdasarkan data yang telah didapatkan oleh pihak Pemdes diperkirakan sejumlah 80 orang mendapatkan BPJS secara gratis.

Maka dari itu, mahasiswa pun turut membantu dalam menyiapkan kelengkapan persyaratan yang telah diberlakukan oleh BPJS Provinsi Babel seperti, foto rumah dan keterangan penghasilan keluarga.

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, mahasiswa KKN UBB Desa Tanjung Gunung malaksanakan tugas tersebut dengan cara membagi tim yang terdiri dari 3-4 orang/tim yang menyebar ke 12 RT yang ada di desa itu.

“Diperkirakan kira-kira hampir 80% pendataan telah selesai dilaksanakan,” ujar Restu, Ketua KKN UBB Desa Tanjung Gunung.

Penulis : Nopa Laura

Editor : Tahir

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait