Bupati Mulkan Apresiasi Program GARIS Babel, Gelar Donor Darah dan Pojok UMKM

Bangka, Swakarya.Com. Garda Relawan Indonesia Semesta (GARIS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar kegiatan Donor Darah dan Pojok UMKM di gedung Sepintu Sedulang, Sungailiat, Senin (09/01/2023).

Kegiatan yang bertemakan “dengan semangat donor darah, kita galang kekuatan untuk membangun ekonomi kerakyatan menuju Bangka Belitung makmur dan sejahtera”, dihadiri Bupati Bangka, Mulkan.

Disela sela kegiatan berlangsung, Bupati Bangka, Mulkan mengapresiasikan kegiatan tersebut.

Sebab menurut dia, dengan mendonorkan darah dapat membuat tubuh menjadi sehat, darah yang didonorkan dapat menolong nyawa masyarakat lainnya yang sedang membutuhkan darah.

“Karena dengan setetes darah dapat menyelamatkan jiwa seseorang. Jadi donor darah ini merupakan kegiatan yang sangat mulia sekali dan kita apresiasikan kegiatan ini,” katanya.

Selain itu kata dia, pada kesempatan ini, turut dibuka pojok UMKM dengan menyuguhkan aneka ragam jajanan makanan pengusaha kecil, dengan harapan dapat membantu sekaligus mempromosikan aneka ragam makanan yang dibuat oleh pengusaha kecil daerah ini.

“Harapan kita, lewat pojok UMKM ini, dapat meningkatkan perkembangan ekonomi di daerah ini,” katanya.

Sementara, Ketua DPD GARIS Bangka Belitung, Aboul A’la Almaududi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah ini yang telah mendukung kegiatan donor darah dan pojok UMKM di Sungailiat.

Ia berharap, kegiatan yang dilaksanakan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya.

Selain itu kata dia, kedepan rencananya GARIS Provinsi Babel juga akan melakukan hal serupa di Kabupaten Belitung.

Penulis : Lio

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait