LDII Basel Siapkan Generasi Terbaik Melalui Festival Anak Sholeh

Toboali, Swakarya.Com. Dalam menyiapkan generasi penerus (Generus) yang alim faqih, berakhlakul karimah, dan mandiri sebagaimana program “Tri Sukses Generus” yang digagas DPP LDII, Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menggelar Festival Anak Sholeh (FAS).

Perhelatan FAS berlangsung di halaman Masjid Alhaq Toboali pada Sabtu (07/01/2023) dan diikuti sebanyak 100 orang peserta mulai dari usia Paud hingga SD.

Ada beberapa jenis perlombaan yang dipertandingkan dalam FAS tersebut, diantaranya Lomba Cerdas Cermat, Adzan, Hafalan Doa, Hafalan Alquran, Tajwid, Dai Cilik, Mewarnai, dan Yel-yel.

Ketua LDII Bangka Selatan, Sukirman menyampaikan, FAS merupakan
kegiatan tahunan LDII sebagai sarana untuk mengukur dan mengevaluasi sejauh mana pencapaian prestasi peserta didik dalam belajar ilmu agama.

“Kami harap program ini juga dapat menjadi wadah bagi Generus LDII dalam mengasah kemampuan, meningkatkan kepercayaan diri, serta dapat memotivasi semangat peserta didik dalam belajar ilmu agama,” imbuhnya.

“Mudah-mudahan anak-anak kita menjadi anak-anak yang cerdas, sholih/sholihah, berakhlakul karimah, dan menjadi tumpuan generasi terbaik di masa yang akan datang,” tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri Ketua Senkom dan Ketua Persinas Asad Kabupaten Bangka Selatan. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait