by

Ahmad Husaini Beberkan Kriteria Calon Ketum KAHMI Pangkalpinang yang Layak Dipilih

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kota Pangkalpinang menggelar Musyawarah Daerah (Musda) dengan mengusung tema “Tekun, Tumbuh, Lincah, Berjejaring”, Sabtu, 23 Oktober 2021, bertempat di Cordela Hotel Pangkalpinang.

Koordinator Presidium MD KAHMI Kota Pangkalpinang, Basit Sucipto dalam sambutannya mengatakan, bangga dan bahagia sudah melewati 5 tahun bersama presedium lainnya dalam memimpin KAHMI Kota Pangkalpinang.

Basit pun menceritakan awal mula ia bergabung menjadi kader HMI ‘dijebak’ oleh seniornya. Namun setelah berkhitmat dan tekun mengikuti semua proses di HMI sejak tahun 2000, ia pun tak menyangka bahwa organisasi HMI memiliki “Crazy Network” yang tersebar di seluruh pelosok negeri.

”HMI bagi saya bukan hanya menghidupi otak intelektual saya, mental kepemimpinan saya, tapi juga menghidupi raga saya, terima kasih HMI,” ujar pengusaha muda sukses pemilik Cinda Group ini.

Dengan usia KAHMI yang begitu matang kata Basit, banyak gelanggang-gelanggang sosial yang sudah ditempati oleh para senior.

Untuk itu, ia berpesan bagi kader HMI yang sedang berproses supaya mempersiapkan diri, baik leadership, intelektualitas, mentalitas dan finansial untuk memberikan nilai dan manfaat kepada umat.

“Persiapkan diri dan tekun sesuai dengan bidang kita, per-erat networking. Mari kita selalu aktif menemukan ide dan gagasan baru, bukan untuk diri sendiri tapi untuk kemashalatan umat,” pungkasnya.

Koordinator Presidium MW KAHMI Babel dr. Ahmad Husaini, SpOG dalam sambutannya juga mengatakan, kebanggaan tersendiri menjadi kader HMI, karena banyak alumni yang sudah berkiprah di kancah nasional.

Dengan Musda ini, ia berharap proses kaderidasi dapat berjalan dengan lancar. “Mari junjung tinggi HMI, jadilah pemimpin yang sesuai dengan pedoman Alquran dan Alhadist, punya kejujuran dan kedisiplinan,” imbuhnya.

Selain itu, kriteria pemimpin yang layak dipilih dalam Musda KAHMI Kota Pangkalpinang kali ini menurut Husaini, yakni pemimpin yang sabar, tenang, dan berikhtiar untuk kemashalatan umat.

“Cari pemimpin yang sabar dalam bertindak dan sabar dalam segala hal, tenang dalam melakukan segala tindakan, dan selalu berikhtiar,” imbuhnya.

Ketua Panitia Musda KAHMI Kota Pangkalpinang Aidil Fitriansah mengucapkan terima kasih atas bantuan semua pihak termasuk dari para alumni HMI sehingga Musda KAHMI Kota Pangkalpinang dapat sukses terselenggara.

“Bantuan dari para alumni sebagai bukti kecintaan dan tanggung jawab alumni dalam proses pengkaderan,” ujarnya.***

Penulis: Fakih

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait