by

Musda KAHMI Kota Pangkalpinang, Basit Sucipto Ajak Alumni Aktif Menemukan Ide dan Gagasan Baru Untuk Kemashalatan Umat

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Dalam perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kota Pangkalpinang yang digelar pada Sabtu, 23 Oktober 2021, bertempat di Cordela Hotel Pangkalpinang, Koordinator Presidium MD KAHMI Kota Pangkalpinang, Basit Sucipto menyampaikan rasa bangga dan bahagianya yang sudah melewati 5 tahun bersama presedium lainnya dalam memimpin KAHMI Kota Pangkalpinang.

Basit pun menceritakan awal mula ia bergabung menjadi kader HMI ‘dijebak’ oleh seniornya, namun setelah berkhitmat dan tekun mengikuti semua proses di HMI sejak tahun 2000, ia pun tak menyangka bahwa organisasi HMI memiliki “Crazy Network” yang tersebar di seluruh pelosok negeri.

”HMI bagi saya bukan hanya menghidupi otak intelektual saya, mental kepemimpinan saya, tapi juga menghidupi raga saya, terima kasih HMI,” ujar pengusaha muda sukses pemilik Cinda Group ini.

Dengan usia KAHMI yang begitu matang dan telah banyak mencetak tokoh-tokoh nasional kata Basit, banyak gelanggang-gelanggang sosial yang sudah ditempati oleh para senior.

Untuk itu, ia berpesan bagi kader HMI yang sedang berproses supaya mempersiapkan diri, baik leadership, intelektualitas, mentalitas dan finansial untuk memberikan nilai dan manfaat kepada umat.

“Persiapkan diri dan tekun sesuai dengan bidang kita, pererat networking. Mari kita selalu aktif menemukan ide dan gagasan baru, bukan untuk diri sendiri tapi untuk kemashalatan umat,” pungkasnya.***

Penulis: Fakih

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait