by

Buka Musda KAHMI Kota Pangkalpinang, Pemkot Siap Sinergi dan Terima Kritikan yang Membangun

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang, Suryo Kusbandoro saat membuka Musyawarah Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kota Pangkalpinang mengatakan, KAHMI merupakan organisasi besar karena alumninya sudah berkiprah di mana-mana.

“Mudah-mudahan Musda ini menjadi ajang untuk silaturahmi dalam rangka menjalin atau menjaga kerukunan dan kebersamaan di antara alumni,” ujar Suryo saat memberikan sambutan mewakili Walikota Pangkalpinang yang berhalangan hadir, Sabtu, 23 Oktober 2021 bertempat di Cordela Hotel Pangkalpinang.

Pemkot Pangkalpinang kata Suryo, menyampaikan apresiasi yang positif dan dukungan atas terselenggaranya Musda KAHMI di Kota Pangkalpinang dan berharap KAHMI dapat bersinergi dengan Pemkot Pangkalpinang.

“Kami mengharapkan adanya kritik yang membangun dan kontrol sosial dari KAHMI untuk Kota Pangkalpinang, silakan lakukan kontrol untuk Pemkot Pangkalpinang,” ujarnya.

Selain itu, KAHMI juga diminta untuk ikut membantu Pemkot dalam rangka percepatan vaksinasi massal agar terciptanya herd immunity di Kota Pangkalpinang.

“Untuk di Kota Pangkalpinang vaksinasi baru mencapai 76% dari target, dibutuhkan 70% dari jumlah penduduk yakni 162 ribu warga yang divaksin. Kami minta KAHMI membantu menyosialisasikan kepada masyarakat, karena banyak masyarakat yang tidak mau divaksin,” ujarnya.

Selain memberikan kontribusi positif dalam pembangunan daerah, KAHMI juga diminta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga tiga harapan itu bisa dijalankan oleh KAHMI, selamat ber-MUSDA semoga menghasilkan program kerja yang baik, dan menghasilkan pemimpin yang siap bersinergi dengan Pemkot Pangkalpinang,” pungkasnya.

Turur hadir dalam Musda KAHMI Kota Pangkalpinang diantaranya: Presidium MW KAHMI Babel, Direktur Pascasarjana IAIN SAS Babel Dr. Iskandar, Tokoh Pendidikan Babel Prof. Dr. Bustami Rahman, Polresta Pangkalpinang, Kesbangpol Kota Pangkalpinang, Kepala Kemenag Kota Pangkalpinang, FKUB Pangkalpinang, perwakilan OKP di Kota Pangkalpinang, kader HMI Babel, dan tamu undangan lainnya.***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait