oleh

ACT MRI Bangka Gelar Aksi Gelang Dana Pedulia NTT

Sungailiat, Swakarya.com. Bencana Banjir Bandang dan Angin Kecang melanda wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 4 April 2021, hal tersebut mebuat Organisasi Aksi Cepat Tanggap Masyarakat Relawan Indonesia (ACT-MRI) Kabupaten Bangka, menggalang dana sosial dengan turun langsumg ke beberapa titik keramaian Sungailiat.


Kegiatan Penggalangan dana dilakukan di beberapa titik seperti, Pasar Kite, Pasar YPK, Pasar Betuah, Lampu Merah Telkom, Lampu Merah BTN, Lampu Merah Black Jack, Lampu Merah kantor Pos, Pasar Higenis dan wilayah Belinyu pada Kamis, 15/04/2021) kemarin.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 7 hari (12-18 April 2018), dengan menerapkan Protokol Kesehatan (PROKES) dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Diases (COVID-19).

Koordinator Daerah (KORDA) ACT-MRI Kabupaten Bangka Kendedi mengatakan, hari ini para relawan ikut serta dalam membantu warga NTT Flores, yang saat ini dalam kesulitan akibat bencana banjir yang melanda wilayah tersebut.

Hal ini tidak menyurutkan semangat mereka untuk turun lapangan dalam menggalang dana bagi penyintas di bulan Ramadhan.

“Aksi penggalangan dana Alhamdulillah sudah dilaksanakan mulai dari hari kemarin, di beberapa titik lampu merah, kawasan pasar, dan beberapa titik lampu merah dan daerah Belinyu. Mengingat saat ini kita mejalankan ibadah puasa, para relawan akan melakukan aksi galang dana pada sore hari ba’da ashar, ketika banyak masyarakat keluar untuk mencari ta’jil berbuka dan ngabuburit. Tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak aman” pungkasnya

Kendedi menyampaikan harapannya kepada masyarakat kepada Bangka Belitung, untuk bergotong-royong mengumpulkan donasi terbaiknya kepada korban banjir, karena bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat baik untuk berbagi, semoga masyarakat bangka belitung semakin sejahtera dengan berbagi dan menolong korban banjir di Flores NTT.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait