oleh

103 Taekwondoin Babel Ikuti Ujian Kenaikan Sabuk, Irham: Beladiri Taekwondo Menjadi Brand yang Keren

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Pengprov TI bela diri Taekwondo Babel gelar Ujian dan Kukkiwon/Sabuk Hitam di Kota Pangkalpinang yang berlangsung sejak hari ini dari 4-5 januari 2020.

Pada ujian kenaikan sabuk bagi taekwondoin Babel mengutus beberapa daerah antara lain dari Kabupaten Bangka, Kabupaten Bangka Barat, Kabupaten Bangka Selatan, Kabupaten Bangka Tengah dan Kota Pangkalpinang sebanyak 58 orang.

Sedangkan dua daerah seperti Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung Timur juga menggelar hal yang sama dengan jumlah 45 orang yang ikut ujian kenaikan sabuk yang akan dilaksanakan di Kabupaten Belitung pada 11-12 Januari 2020 mendatang.

Berdasarkan keternagan tertulis dari Muhammad Irham selaku Ketua pengprov TI kep Bangka Belitung (Babel) kegiatan ini sengaja diranjang di dua tempat agar taekwondoin lebih siap secara fisik dan lebih irit dari biaya transportasi.

Kemudian menurut Irham, seorang atlet taekwondo (taekwondoin) hanya dapat mengikuti Ujian Sabuk Hitam, DAN Kukkiwon setelah memenuhi persyaratan Sabuk Merah Strip 2 (Geup1) dengan masa latihan minimal 2 tahun 3 bulan sejak sabuk putih.

Lalu ia juga menjelaskan perbedaan dalam tahap ujian pemegang Sabuk Hitam yg akan naik tingkat dari DAN 1 ke DAN 2, DAN 2 ke DAN 3 seterusnya harus melewati masa latihan lebih lama dan ujian yg lebih berat.

Selanjutnya, diuji oleh Master Alisan dan Grand Master Tubagus Indra dari PBTI (Pengurus Besar Taekwondo Indonesia )
Sertifikat DAN akan dikeluarkan langsung oleh Kukkiwon di Korea Selatan tempat markas taekwondo dunia.

“Saat ini pemegang sabuk hitam DAN Kukkiwon sekitar 50 orang, dengan ujian priode kali ini maka pemegang sabuk hitam akan bertambah lebih banyak,” pungkas Irham pada Sabtu, 4 Januari 2019

Lebih lanjut Irham pun, berharap dengan bertambahnya pemegang sabuk hitam, diharapkan pengembangan taekwondo di bangka belitung semakin pesat baik dari sisi kualitas maupun kuantitas. 

“Kita akan buat beladiri taekwondo menjadi brand yang keren bagi tiap anak muda di Babel,” tutupnya

Penulis: Tahir

banner 600250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait