oleh

Konfrencab HMI Babel, Husaini: Kalaupun Ternyata Perkembangan Pengkaderan Kurang Baik, Kita Perbaiki

Sungailiat, Swakarya.Com. Himpunan Mahasiswa Islam(HMI) Cabang Bangka Belitung melalui Komisariat-komisariat yang ada di Babel menggelar Konferensi Cabang (KONFERCAB) ke-XLI pada Sabtu, (04/12/).

Kegiatan tersebut dilangsungkan di Hotel ST12 Sungailiat, Kabupaten Bangka mengusung tema “Metamorfosis Candrasa Hijau Hitam menuju HMI Jaya”.

Konferensi tersebut digelar dengan dasar bahwa SK Kepengurusan HMI Cabang Babel sudah habis sejak enam bulan lalu sehingga komisariat yang tergabung dalam Aliansi melakukan inisiatif untuk melakukan musyawarah.

Ahmad Husaini selaku Koordinator Presidium (Korpres) Majelis Wilayah Korps Alumni HMI (KAHMI) menuturkan bahwa seharusnya Pengurus Cabang didalam Konfercab akan menyampaikan laporan pertanggungjawabannya, sedangkan kali ini tidak ada kejelasan satupun dari pihak cabang.

“Hal inilah yang kita agak sulit untuk memberikan masukan karena kita tidak tau sejauh mana progres pengurus yang lama, pertanggungjawaban juga tidak jelas dan harusnya ada pertanggungjawaban ke pengurus yang baru sehingga kepengurusan bisa dilaksanakan secara berkesinambungan,” ujarnya.

Dalam hal ini MW KAHMI juga mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh panitia pelaksana berserta komisariat yang tergabung didalamnya, bahwasanya hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk penyelamatan organisasi.

“Tidak ada keinginan kita untuk mempolitisir adik-adik(HMI), tetapi sudah seharusnya KAHMI membina supaya organisasi ini memang berjalan sebagaimana adanya,” sambung Ahmad Husaini.

Harapannya dengan berlangsungnya Konfercab ini pengurus selanjutnya akan memperbaiki sistem perkaderan yang ada saat ini.

“Kami sebagai KAHMI tentunya kan menilai dan mengetahui bagaimana pengkaderan yang ada saat ini, kalaupun ternyata kurang baik ya kita perbaiki,” harapnya.

Penulis : Arie Hidayat
Editor : Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait