oleh

Yakesma dan KPK Gelar Belanja Bareng Bersama Anak Yatim di Pasar Kite Sungailiat

Sungailiat, Swakarya.com. Yayasan Kesejahteraan Madani (YAKESMA) Kabupaten Bangka, bersama Komunitas Pemuda Kreatif (KPK) Sungailiat Bangka, mengadakan kegiatan Shopping Bersama Yatim dan Dhuafa, yang bertempat di Puncak, Barata dan sekitaran Pasar Kite Sungailiat Bangka pada Sabtu, 8/05/2021 kemarin.

Kegiatan tersebut didampingi secara langsung oleh Relawan Peduli Bangsa (RPB) untuk menerapkan protokol kesehatan, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Diases (COVID-19).

Muhammad Yamin Selaku Ketua Kantor Layanan Yakesma Bangka mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda kedua, setelah menyelesaikan agenda kegiatan Berbuka Puasa Bahagia, agenda berikutnya akan dilanjutkan dengan kegiatan Bagi Tunjangan Hari Raya (THR) Yatim dan Dhuafa.

“ YAKESMA merupakan lembaga zakat tingkat nasional, jadi tugas kita adalah menghimpun dana dari masyarakat berupa Zakat, Infaq, Sodaqoh dan Wakaf, kemudian dana yang telah terkumpul akan kita salurkan kembali ke orang yang membutuhkan seperti Fakir, Miskin, Yatim Piatu dan yang lainnya” Ungkapnya.

Muhammad Yamin kembali melanjutkan, kegiatan tersebut mengajak 30 orang anak Yatim dan Dhuafa untuk berbelanja dalam memenuhi kebutuhan hidup mereka di Massa Pandemi COVD-19, setiap peserta mendapatkan voucher belanja untuk membeli Alat-Alat Sekolah, Pakaian, Kue lebaran dan yang lainnya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagian rezekinya, untuk orang-orang yang membutuhkan, semoga amal kita di lipatgandakan oleh Allah SWT,” tutupnya.***

Penulis: Iso

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait