by

Komunitas Pencinta Alam-Sosial Syaikh Abdurrahman Siddik (Kopassas) Bangka Belitung Gelar Aksi Bersih di Bukit Merbaung

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Bukit Merbaung merupakan salah satu Bukit yang terletak di Kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Keadaan bukit ini masih tampak asri dan pemandangan yang indah menjadi salah satu penarik minat pengunjung untuk mengunjungi Bukit tersebut, bukit ini menawarkan view yang begitu bagus, menawarkan hamparan hijau pepohonan yang membentang sehingga mata tak bosan-bosan memandangnya,
disebelah Bukit Merbaung terlihat jelas Puncak Bukit Pau karena posisinya bersebelahan dengan Bukit Merbaung lalu terlihat begitu indah Bukit Kejora menjulang tinggi di bagian yang lain.

Begitu indah ciptaan-Nya yang dititipkan kepada kita yang semestinya kita jaga dengan sepenuh hati. Namun, masih minimnya kesadaran pengunjung akan lingkungan menjadi salah satu faktor yang dapat merusak lingkungan terkhusus Bukit Merbaung, terlihat dari sampah-sampah plastik yang berserakan.

Melihat sampah berserakan di Bukit Merbaung,
Minggu (29/8/2021) Pukul 13.00 KOPASSAS BABEL melaksanakan kegiatan Aksi Bersih, karena sadar akan tanggung jawab untuk selalu menjaga Alam.

Dengan membawa kantong sampah anggota KOPASSAS BABEL melakukan kegiatan memungut sampah di sekitar Bukit Merbaung.

Aksi Bersih Bukit Merbaung tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan rasa cinta terhadap lingkungan. “Kegiatan ini menjadi langkah kecil kami menuju perubahan yang lebih baik lagi untuk kelestarian lingkungan, dan merupakan salah satu aksi nyata kami menjaga Alam,” ujar Nendah selaku penanggung jawab kegiatan dalam keterangan pers rilisnya pada Selasa, 31 Agustus 2021.

Senada dengan yang dikatakan oleh Rizal “aksi ini kami lakukan sebagai bentuk dari kesadaran kami setidaknya sebagai gambaran agar setelah kegiatan ini lebih banyak lagi orang peduli dengan Bukir Merbaung,” katanya

Ia pun berharap semoga kedepannya lebih banyak lagi yang sadar akan tanggung jawab menjaga alam, salah satunya dengan cara tidak membuang sampah di Bukit, umumnya Bukit yang ada di Bangka Belitung, terkhusus Bukit Merbaung.***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait