by

Belinyu Bantu Palestina, Kumpulkan Dana Sebanyak 35 Juta

Bangka, Swakarya.Com. Masyarakat Relawan Indonesia Kecamatan Belinyu khususnya para pemuda menggelar aksi sosial penggalangan dana guna membantu saudara yang ada di Palestina. Penggalangan dana tersebut berlangsung dari tanggal 28 hingga 30 Mei 2021 dan berhasil mengumpulkan sebanyak Rp. 35.082.000, Minggu (30/5/2021) kemarin.

Sejumlah relawan yang tergabung dalam pengumpulan donasi tersebut berasal dari Instansi Sekolah dan Komunitas yang ada di Kecamatan Belinyu, ada pun beberapa organisasi yang tergabung adalah Komunitas : IRMAS NURUL IHSAN GUNUNG MUDA, Komunitas Bahasa Bangkek (Wilayah Belinyu), beberapa anggota Komunitas Bahasa Bangkek wilayah Sungailiat, Komunitas NKK (Ni Kito Ketak), Koset Rebel (Komunitas Sepeda Tua Remaja Belinyu),SBATS (Scooter Bebas Independent Santai),SBRAVO (Survival Bravo), OSIS SMA 1 Belinyu, dan PMR SMA 1 Belinyu.

Para relawan tersebut disebar ke sejumlah titik keramaian mulai dari Pertigaan Simpang Kemplang, Pasar Belinyu, Pertigaan Polsek Belinyu, Pertigaan Resto Vina, Pantai Levar, Pantai Putat, Pom Buci, dan Terminal Lama Belinyu.

Ketua PC MRI Belinyu, Arzianda Ihza Mahendra menyampaikan hasil penggalangan dana tersebut akan di serahkan kepada Pengurus MRI Kabupaten Bangka untuk kemudian disalurkan Ke ACT Bangka.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Belinyu yang telah berperan serta dalam donasi tersebut.

“Kami sangat mendukung kegiatan positif yang melibatkan para pemuda di Belinyu. Berkegiatan positif seperti ini kedepannya tidak hanya terjadi disaat Saudara kita lagi membutuhkan tetapi dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan edukasi kepada seluruh aspek masyarakat untuk ikut andil dalam kegiatan positif seperti ini,dan
saya berharap kegiatan ini tidak putus sampai disini,mungkin kedepannya kita bisa melaksanakan kegiatan sosial lainnya”ujar Arzianda.

Koordinator lapangan Amiranda menyampaikan antusias masyarakat terhadap donasi tersebut juga cukup tinggi. Meskipun di masa pandemi dan perekonomian cukup menurun tetapi tidak menyurutkan masyarakat untuk saling peduli.

“Alhamdulillah kami tidak mengira dapat mengumpulkan donasi sebanyak itu, semoga donasi tersebut dapat menjadi ladang amal ibadah serta jariah bagi kita semua. Dan semoga bantuan juga sampai kepada masyarakat yang membutuhkan,” harap Arzianda.

Sementara itu, Ketua Koordinator Komunitas Bahasa Bangkek Wilayah Belinyu,Sardiandi menyampaikan sudah saatnya para pemuda di Belinyu untuk saling peduli dan sadar akan sesama. Dengan saling berkolaborasi sesama komunitas akan saling meningkatkan rasa persaudaraan dan kekompakan. Dan juga kita kami Dari Komunitas Bahasa Bangkek wilayah Belinyu mengajak teman-teman kami yang diluar belinyu untuk bergabung,bila ada kesempatan ..KBB Wil.Bangka Induk,,KBB Wil.Pangkal Pinang,KBB Wil.Bangka Tengah,KBB Wil.Bangka Selatan seta KBB Wil.Bangka Barat..
“Dan Saya mewakili anggota KBB yg ada di Belinyu,mengucapkan bnyk” terima kasih kpd Ketua Komunitas Bahasa Bangkek,Ruhady beserta semua Pengurus Wilayah yg telah mendukung & memberi kepercayaan kpd kami yg ada di Belinyu”

“Saya mewakili teman¬≤ dari komunitas NKK (ni kito ketak) pencinta alam, mengucapkan terimakasih banyak kepada MRI ACT kec.Belinyu, karena telah memberikan wadah kepada kami untuk dapat membantu mereka yang membutuhkan uluran tangan kita. Kami juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada masyarakat belinyu karena sudah ikut menyisihkan sedikit hartanya untuk di sumbangkan. Semoga kegiatan ini dapat menjadi berkah serta amal jariyah untuk kita semua, aamiin”, ujar Viony Adawyah dari Komunitas NKK.

Tidak itu juga Instansi Sekolah yang Ada dibelinyu Seperti PMR,PRAMUKA,OSIS SMA 1 Belinyu ,juga ikut turun dalam penggalangan ini dengan harapan kami selaku siswa ingin ikut andil dalam berjihad untuk membantu saudara kita yang ada di palestina , Ujar Regi Selaku Ketua PMR SMA 1 Belinyu.

“Terimakaih kepada MRI Kecamtan Belinyu yang telah memberikan kepercaayan bagi kami untuk bekerjasama. Kedepannya kami akan siap untuk berkolaborasi kembali untuk aksi aksi sosial lainnya,” ungkap Reza dari Komunitas SBATS

Apabila masyarakat Bangka lainnya hendak ingin berdonasi atau membantu saudara kita yang ada di Palestina juga dapat menyalurkannya melalui MRI Kabupaten Bangka atau Menghubungi ACT BANGKA.

“Hidup bukan tentang siapa yang paling hebat dan berkuasa,karena kita hidup untuk bersama, kita adalah makhluk sosial untuk berbuat kebaikan jangan ada perbedaan ras ,agama dan budaya”. Maka dari itu ayo kita bantu Saudara-saudara kita yang ada di palestina ,yang sedang di berperang melawan zionis israel laknatullah. Ujar Arzianda.***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait