oleh

Wilayah Reklamasi PT Timah Tbk, Kampong Selinsing Jadi Lokasi Peringatai Hari Anak Tahun 2021

Pangkalpinang, Swakarya.com. Wilayah Reklamasi PT Timah Tbk di Kampong Selising Kabupaten Belitung Timur jadi tempat peringati Hari Anak Nasional pada Selasa 22 Juni 2021.

Kegiatan itu pula, turut hadir Bupati Belitung Timur, Burhanuddin yang ikut memeriahkan hari peringatan tersebut.

Pasalnya kawasan lahan pasca tambang seringkali dijadikan wilayah reklamasi agar dapat bermanfaat untuk berbagai kegiatan.

Selain itu, kampong Reklamasi Selinsing salah satu wilayah reklamasi yang dikelola oleh perusahaan PT Timah untuk dijadikan spot kegiatan menarik bagi masyarakat.

Kemudian tempat tersebut mengusung konsep agro wisata dan wilayah selinsing dijadikan masyarakat sekitar sebagai tempat bermacam kegiatan sosial dan kegiatan kepemudaan.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari instagram resmi PT Timah, wilayah kampong Reklamasi selinsing turut digunakan Dinas Sosial melakukan kegiatan peringatan hari anak.

Dengan mengundang Forum Anak Daerah Kabupaten Belitung Timur serta pemuda lainnya, kegiatan ini berlangsung lancar dengan fasilitas yang seadanya.

Tertulis dalam akun tersebut, bahwa pihak PT Timah berharap pengelolaan wilayah bekas tambang yang sudah di reklamasi dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Wilayah bekas tambang oleh PT Timah terus di giatkan demi menarik minat masyarakat,” dikutip dari akun Instagram PT Timah Tbk.

Penulis: Gifari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait