by

Amris Adnan GM PLN Babel Beri Kuliah Umum pada Mahasiswa UBB, Angkat Soal Listrik Masa Depan

Merawang, Swakarya.Com. Amris Adnan General Manager unit induk wilayah Bangka Belitung (UIW), berikan kuliah umum di balai besar peradaban rektorat UBB pada Selasa, 22 Juni 2021.

Dalam kegiatan Kuliah umum tersebut dihadiri beberapa mahasiswa dan dosen. Saat Amris Adnan GM UIW PLN Babel memberikan materi didampingi langsung oleh moderator Wahri Sunanda selaku Dekan Fakultas Teknik.

Amris Adnan dalam paparanya menyampaikan bahwa Bangka Belitung memiliki pertumbuhan listrik terbesar di Indonesia yaitu sebesar (9, 45%) disusul Sumatera Barat (6, 68%), kalimantan Barat (6,37%), maluku (6, 34%), dan Jawa Barat (6, 29%).

“Pentingnya penggunaan green energi di Indonesia terkhusus di Bangka Belitung sebagai bentuk mewujudkan prinsip pembangunan berkelanjutan,” katanya yang dikutip dari akun Instagram PLN Babel pada Selasa, 22 Juni 2021.

Setelah itu, Amris juga mempromosikan dan menjelaskan terkait PLN mobile, sebagai platform digital unggulan untuk memenuhi semua kebutuhan pelanggan.

“Harapannya juga sistem ketenagalistrikan PLN akan memberikan lebih banyak peran yang sangat penting dalam berbagai bidang dan tentu menyisipkan teknologi dalam implementasinya,” tutupnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III bidang perencanaan, sistem informasi dan kerjasama, Riwan Kusmiadi mengucapkan terimakasih kepada pihak PLN Babel.

“Kami ucapkan terimakasih atas bersedianya PLN dalam memberikan kuliah umum di kampus peradaban UBB,” ucapnya.

Penulis: Gifari

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait