by

Bambang Suherly Nakhodai Gemawira Belitung Timur

Manggar, Swakarya.Com. Gerakan masyarakat wirausaha atau disingkat Gemawira merupakan organisasi masyarakat yang merupakan sekumpulan masyarakat pelaku UMKM, ekonomi kreatif dan pelaku pariwisata agar dapat lebih memajukan usaha secara bersama-sama saling support agar produknya naik kelas.

Bambang Suherly, Yeni Siswaty dan Lisna sari dikukuhkan sebagai Pengurus harian Gemawira Belitung Timur bersama anggota lainnya. Dalam kesempatan tersebut, Bambang Suherly selaku ketua Gemawira Beltim terpilih akan merangkul semua elemen pelaku usaha UMKM dan PARIWISATA di Beltim agar lebih maju dan berdaya tidak hanya Manggar dan Gantung tapi semua kecamatan kita ajak gabung agar tidak ada kecemburuan dan perasaan pilih kasih.

Pemilihan pun bertempat di Kedai Demun Manggar Belitung Timur kamis malam 6 Januari 2022 dengn begitu kepengurusan Gemawira Beltim disahkan.

Tampak hadir juga dalam pembentukan kepengurusan ini dari Pengurus Wilayah Gemawira Pulau Belitong Pakcik Haryanto selaku Ketua dan Kamal Lamantaf Bendahara.

Bambang Suherly yang juga Ketua bidang Pendidikan dan Pelatihan serta tekonologi di Karang Taruna Belitung Timur ingin pelaku UMKM dibeltim produknya bisa sampai nasional dan internasional.

“Bangka Belitung sebagai tuan rumah kongres halal internasional bulan maret nanti dan G20 tingkat menteri juga akan diselenggarakan di Belitung bulan September nanti. Dalam hal ini Gemawira akan memberikan pendampingan optimasi kepada seluruh pelaku UMKM yang tergabung dalam Gemawira Beltim ini. Dalam pengemasan produk, perizinan, dan pemasaran,” katanya.

Ia pun mengatakan tentu dalam hal ini Gemawira akan bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung Timur melewati OPD terkait seperti Disnakerperindagkop & UMKM serta Disbudpar Beltim.

“Dalam waktu dekat kita akan beraudiensi dengan Bapak Bupati Belitung Timur, Ketua DPRD dan Kepala OPD terkait untuk Gemawira bisa bersama-sama bersinergi dengan Pemkab Beltim dalam memajukan UMKM Dan PARIWISATA di Beltim,” ujarnya.

Menurut Bambang Gemawira ini sendiri mempunyai jaringan disetiap propinsi dan bahkan Luar Negeri.

“Harapannya nanti setiap produk UMKM Belitong khususnya Beltim bisa semakin berkembang, bangkit dan berdaya,” tutupnya.***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait